Gibran Sebut Air Siraman Kaesang Pangarep Berasal dari 7 Mata Air

Bramantyo
.
Senin, 05 Desember 2022 | 21:50 WIB
Gibran utarakan air siraman adiknya Kaesang Pangarep berasal dari 7 Tempat (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id  - Siraman Kaesang Pangarep sebelum resmi mempersunting Erina Gundono nanti menggunakan 7 air yang diambil dari tempat berbeda-beda 

Tujuh air yang diambil dari 7 tempat itu digunakan sebelumn prosesi ijab kabul pernikahan putra bungsu orang nomer satu di Republik Indonesia itu berasal dari Pura Mangkunegaran, Keraton Kasunanan,

Sesuai dengan tradisi Jawa, jelang pernikahan ada beberapa tradisi yang dijalani, salah satunya adalah acara siraman.

Untuk air siraman yang akan di gunakan Kaesang Pangarep menggunakan 7 air yang berasal dari berbagai sumber.

Baik dari Pura Mangkunegaran, Keraton Surakarta, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Masjid Agung Surakarta, air umbul Pengging Boyolali serta kediaman pribadi Jokowi dan rumah dari ibunda Jokowi.

Sedangkan calon mempelai wanita akan melaksanakan siraman di kediamannya Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka sebut untuk acara siraman rencananya dilaksanakan pada hari Jumat (9/11/2022) di rumah pribadi di Sumber, Solo.

"Hari Jumat (siraman) jam 09.00 WIB," ucap Gibran, Senin (5/12/2022). 

Prosesi siraman akan dilakukan langsung oleh ayah dan Ibu Kaesang Pangarep, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.Setelah kedua orang, dilanjutkan sesepuh dari kedua keluarga tersebut. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini