Ini Keistimewaan Weton Senin Pon Menurut Primbon Jawa

Ayuningtyas Notomihardjo/Net Karanganyar
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:09 WIB
Weton Senin Pon diyakini miliki keistimewaan (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno dari para leluhur Jawa, weton Senin Pon memiliki keistimewaan tersendiri.

Pasalnya weton Senin Pon memiliki neptu yang cukup tinggi, yaitu 11, Senin 4 dan Pon 7.

Dengan angka neptu yang cukup kecil itulah, maka weton Senin Pon juga memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, rezeki, dan cinta yang sangat unik.

Melansir dari YouTube Mulia Channel, berikut weton Senin Pon berdasarkan primbon Jawa.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Senin Pon diibaratkan memiliki watak seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding. Pada kehidupan nyata, weton Senin Pon memiliki watak yang angkuh, keras hati dan kedua watak itu sudah menjadi bawaan dirinya sejak lahir.

Meski demikian, weton Senin Pon juga memiliki kelebihan, yaitu tidak mudah dihasut atau dimanfaatkan oleh orang lain dan tidak dapat didikte dengan mudah. Namun, karena kelebihan yang dimilikinya tersebut, weton Senin Pon cenderung mendapatkan perlakuan yang kurang baik dan tidak pantas.

Di samping itu, wataknya yang suka membantah dan memberontak juga menjadi salah satu penyebab seseorang dengan weton ini tidak luput dari berbagai cobaan atau masalah. Memang harus mempunyai kesabaran yang lebih untuk menghadapi orang dengan weton Senin Pon ini.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini