get app
inews
Aa Read Next : Menguak Mitos Telaga Warna Puncak, Si Cantik yang Misterius

Cerita Misteri Amazon Hutan Paling Misterius di Dunia, Berani Datang Kesini?

Minggu, 20 November 2022 | 19:36 WIB
header img
Sungai lebar membentang ditengah Amazon hutan paling misterius di dunia yang memisahkan sembilan negara (Foto:Pixebay)

AMAZON, iNewskaranganyar.id - Hutan Amazon yang terletak di Brasil adalah hutan hujan. Hutan Amazon memiliki luas tujuh juta kilometer persegi. Walapun hutannya sendiri seluas 5,5 juta kilometer persegi. Begitu luasnya hutan Amazon, tak heran bila hutan ini memisahkan sembilan negara

Diantaranya Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis. Namun dari sembilan negara, 60 persen luas hutan Amazon ini masuk kedalam wilayah Brazil.

Seperti di kutip iNewskaranganyar.id dari Wikipedia, Amazon termasuk hutan tropis paling luas di dunia, dan memiliki dua nama lain, yaitu "paru-paru dunia" karena menghasilkan 30% dari seluruh oksigen di Bumi, dan ''neraka hijau"karena setiap tahun sungainya meluap. 

Masih seperti dikutip dari Wikipedia, lebatnya hutan Amazon membuat semua terlihat sama dan yang terakhir karena banyak serangan dari serangga buas yang sebagian besar belum dinamai.

Tiga puluh persen dari jumlah seluruh binatang dan setengah dari seluruh spesies tanaman ada di hutan ini. Beberapa jenis binatang di hutan ini adalah jaguar, tapir, anakonda, boa, kupu-kupu morpho biru, elang harpy, sloth, cainman, babi hutan, ikan, dan masih banyak lagi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut