get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi

Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Pengelolaan Bakal Dikelola Langsung Kemenag

Senin, 14 November 2022 | 15:00 WIB
header img
Masjid Raya Sheikh Zayed secara resmi telah diresmikan Presiden Joko Widodo dan Presiden MBZ (Foto: Biro Pers Satpres)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Masjid Raya Sheikh Zayed secara resmi telah diresmikan penggunaannya untuk umum oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Senin (14/11/2022) pagi.

Masjid seluas 8.000 meter persegi yang berdiri di bekas tanah Depo milik Pertamina ini merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA, demikian, pembangunannya dirancang mirip dengan aslinya.

Presiden Jokowi menyempatkan menyapa warga masyarakat yang sangat antusias menunggu di depan Masjid Sheikh Zayed. Masjid ini mulai dibangun setelah peletakan batu pertama pada 6 Maret 2021.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI, Dr. H. Adib, M.Ag., mengatakan bahwa Masjid Raya Sheikh Zayed ini nantinya akan dikelola oleh Badan Pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang dibentuk oleh pemerintah melalui Kementerian Agama dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Agama

"Nanti dikelola Badan Pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang dibentuk oleh pemerintah melalui Kementerian Agama dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Agama," paparnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut