get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polisi Tewas Usai Dibakar Hidup-hidup Oleh Istrinya yang Seorang Polwan 

Polisi Buru Penyebar Video Hoaks Jembatan Comal Pemalang Ambles

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:49 WIB
header img
Beredar luas video jembatan comal ambles polisi kejar penyebar (Foto: tangkapan layar)

PEMALANG,iNewskaranganyar.id - Video viral antrean kendaraan akibat Jembatan Comal ambles adalah hoaks. Polisi tengah mengejar penyebar video yang menyebar melalui whatsApp tersebut.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, antrean kendaraan dari arah barat ke timur disebabkan karena penanganan tiang listrik lampu penerangan jalan yang roboh, Jumat (21/10/2022) sore kemarin.

"Video viral tersebut tidak benar, faktanya adalah antrean kendaraan disebabkan adanya penanganan kabel listrik lampu penerangan jalan oleh petugas PLN bersama Polsek Comal," kata Heru Irawan, Sabtu (22/10/2022). 

Dikatakannya, penanganan tiang listrik yang roboh oleh petugas PLN bersama Polsek Comal berlangsung sekitar 30 menit. Setelah penanganan selesai, arus lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kecamatan Comal, Pemalang kembali normal.

Untuk memastikan kondisi jembatan Comal, sejumlah personel melakukan pengecekan kontruksi hingga bagian bawah jembatan Comal.

"Sudah kami lakukan pengecekan pagi tadi. Tidak ditemukan konstruksi jembatan yang ambles seperti informasi yang disebarkan melalui video yang yang viral lewat media sosial," ucapnya.  Saat ini, arus lalu lintas dari kedua arah di lokasi itu juga terpantau aman dan lancar.

Dikatakannya, polisi masih menyelidiki pelaku penyebar berita bohong di media sosial yang menginformasikan jembatan Comal ambles. "Kami masih melakukan penyelidikan, tentunya pelaku akan diproses sesuai peraturan dan hukum yang berlaku," ucapnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut