Logo Network
Network

Berawal dari Garasi Mobil, Bambang Sutantio Sukses Kibarkan Bendera Cimory Beromzet Miliaran

Ikhsan Permana SP/Net Karanganyar
.
Kamis, 22 September 2022 | 13:39 WIB
Berawal dari Garasi Mobil, Bambang Sutantio Sukses Kibarkan Bendera Cimory Beromzet Miliaran
Berawal dari garasi Bambang Sutantio sukses kembangkan Cimory (Foto: Cimory)

KARANGANYAR,iNews.id - Berawal dari Garasi Mobil, Bambang Sutantio Sukses Kibarkan Bendera Cimory Beromzet Miliaran. Itulah yang dialami oleh Bambang Sutantio merupakan salah satu miliarder Indonesia yang berhasil meraup kekayaan berkat bisnis food and beverage (FnB). Dia adalah pemilik pabrik susu dan yogurt Cimory Group. 

Dikutip dari berbagai sumber, Bambang Sutantio mendirikan perusahaannya dengan penuh perjuangan. Perjalanan bisnisnya bermula dari garasi rumah dan restoran milik keluarganya pada 1992. Garasi tersebut berlokasi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Pria berusia 63 tahun tersebut merupakan lulusan Technical University of Berlin jurusan teknologi pangan. Ketika mendirikan Cimory, Bambang memiliki misi social impact untuk masyarakat sekitar. Cimory baru resmi menjadi perusahaan pada tahun 2006. Nama perusahaan tersebut pun diambil dari akronim Cisarua Mountain Dairy. 

Saat itu, Cimory menggunakan model perusahaan joint venture antara PT Macroprima Panganutama dan HOS BV Belanda. Dengan status Penanaman Modal Asing (PMA), rasio kepemilikan saham kedua perusahaan tersebut adalah 60:40. 

Pabrik susu Cimory kemudian dibentuk dengan mengajak para peternak sapi perah Cisarua dan sekitarnya yang tergabung dalam Koperasi Produsen Susu (KPS) Giri Tani. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.