get app
inews
Aa Read Next : Berebut 45 Kursi, Ini Prediksi Caleg yang Lolos DPRD Karanganyar

Aksi demo Buruh, Kapolres Karanganyar & Dandim TNI Kumpul Bareng Buruh

Rabu, 21 September 2022 | 12:01 WIB
header img
Kapolres Dandim ikut demo buruh (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) menggelar aksi unjuk rasa damai menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Karanganyar.

Pantauan iNewskaranganyar.id, massa secara bergelombang melakukan aksi longmarch dari lapangan Sroyo menuju DPRD setempat sejak pukul 08.30 WIB.

Tanpa menunggu waktu, setibanya di gedung DPRD, massa yang menggunakan atribut pekerja ini langsung menggelar orasi sambil mengibarkan bendera federasi.

Berbagai spanduk bertuliskan Aksi Buruh Karanganyar Hidup Susah Di Negeri Yang Kaya, UMK Macet BBM Naik Aku Kudu Piye dan lainnya, BBm Naik Wong Cilik Tercekik, bantuan sosial umum (BSU) Koyo Mantanku Bikin Cemburu, mereka Kibarkan.

Kepolisian dari Polres Karanganyar pun tampak berjaga-jaga mengamankan aksi unjuk rasa. Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo dan Dandim 0727 Letkol INF Andri Army Yudha Ardhitama ini pun langsung berbaur dengan para buruh.

Bahkan Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo tak hanya sekedar berbaur, tanpa ada jarak, orang nomer satu di jajaran Polres Karanganyar inipun melayani permintaan foto dari para buruh. Namun AKBP Danang Kuswoyo ini pun joget bareng dengan para buruh.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut