Logo Network
Network

Cikal Bakal Mixue Ice Cream, Berawal dari Uang Pinjaman Sang Nenek Bisnis Zhang Hongchao Menggurita

Ikhsan Permana SP
.
Rabu, 14 September 2022 | 22:00 WIB
Cikal Bakal Mixue Ice Cream, Berawal dari Uang Pinjaman Sang Nenek Bisnis Zhang Hongchao Menggurita
Kisah dibalik manisnya Mixue Ice Cream (Foto:Wisatahits)

KARANGANYAR, iNews.id - Zhang Hongchao merupakan pemilik Mixue Ice Cream & Tea, sebuah merek dagang es krim asal China.  Mixue Ice Cream & Tea telah memiliki lebih dari 10.000 gerai yang tersebar di Negeri Tirai Bambu dan mancanegara.

Dikutip dari berbagai sumber, di balik kesuksesan Mixue Ice Cream & Tea, terdapat kisah menarik dari sang pendiri.  Sebelum membuka usaha, Zhang sempat bekerja paruh waktu di sebuah toko minuman dingin, yang khusus membuat es serut. Dari sanalah dia menemukan peluang bisnis.

Zhang memulai usaha dengan bermodalkan uang sebesar CNY4.000 atau sekitar Rp7 juta yang dipinjam dari neneknya.  Zhang yang kala itu masih menjadi mahasiswa memasuki tahun keempat kuliah mulai memberanikan diri untuk membuka bisnis pertamanya. 

Selepas kelulusannya dari bangku perkuliahan, dia mendirikan bisnis es serut dengan modal yang terbilang kecil. Namun, hal tersebut tak membuatnya patah semangat dalam memulai kariernya. Tak hanya es serut, Zhang juga menjual es krim dan smoothies. Dari bisnis tersebut dirinya mampu meraup penghasilan sekitar CNY100 per hari. 

Namun, sebagaimana kisah orang sukses lainnya, Zhang sempat terpaksa harus menutup toko esnya karena berbagai permasalahan.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.