get app
inews
Aa Read Next : Misteri Tas Kecil Ratu Elizabeth II Terungkap, Ada 3 Kode Rahasia yang Harus Dilihat Para Pengawal

Resmi Naik Tahta Sebagai Raja Inggris, Raja Charles III Sudah Tuai Kontroversi

Selasa, 13 September 2022 | 23:56 WIB
header img
Baru tiga hari gantikan Ratu Elizabet sebagai penguasa Kerajaan Inggris Raya, Raja Chares sudah tuai kontroversi (Foto:iNews.id)

KARANGANYAR,iNews.id - Pasca meninggalnya Ratu Elizabeth secara otomatis Pangeran Chares naik menggantikan sebagai penguasa Kerajaan Inggris Raya yang selama 70 tahun dikendalikan Ratu Elizabeth.

Pengumuman resmi Pangeran Chares sebagai Raja itu pun sudah dilakukan. Pengumuman tersebut digelar dalam upacara penuh kemegahan yang kental dengan tradisi Inggris dan simbolisme politik, juga untuk pertama kalinya disiarkan secara langsung. Tetapi baru disahkan dalam upacara aksesi seremonial kerajaan.

Dalam pengabdiannya yang baru saja berjalan 3 hari. Sudah terdapat 2 kontroversi yang terjadi. Ketika Raja Charles III baru saja kembali ke London setelah usai mengurus pemakaman sang Ibu Ratu Elizabeth II di Skotlandia pada Jumat pekan lalu.

Untuk pertama kalinya Raja Charles III menginjakan kaki di Istana Buckingham setelah menjadi raja, massa menyambutnya dengan hangat diiringi sorak gembira. Bahkan beberapa dari mereka menyanyikan lagu “ Good Save The King”.

Kontroversi pertama muncul ketika Charles menghampiri warga di depan istana, seorang warga bernama Jennifer Assiminios mencium pipi Raja Charles III.

“Saya melihatnya di depan mata dan saya tidak bisa percaya,” terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut