get app
inews
Aa Read Next : Sah, Prof Hartono Resmi Jabat Rektor UNS Hingga 2029

Universitas Sebelas Maret Jadi Tuan Rumah Bank Indonesia Mengajar 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:47 WIB
header img
UNS jadi tuan rumah BI mengajar (Foto: UNS)

SOLO,iNews.id – Ratusan mahasiswa UNS hadir memenuhi ruangan Ballroom Gedung Ki Hadjar Dewantara Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mengikuti Bank Indonesia mengajar 2022.

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memang menjadi tuan rumah acara Bank Indonesia Mengajar 2022. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, Ph.D hadir secara langsung dalam acara tersebut. Kehadiran Deputi Gubernur Bank Indonesia disambut oleh Direktur Perencanaan, Kerja sama, dan Internasionalisasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, Ph.D. Prof. Irwan menyampaikan rasa terima kasih mewakili pimpinan UNS kepada Bank Indonesia yang telah mempercaya UNS sebagai tuan rumah kegiatan ini.

“Kami berterima kasih karena Bank Indonesia telah memilih Universitas Sebelas Maret sebagai tuan rumah dalam acara Bank Indonesia Mengajar yang mengangkat tema ‘Mengakselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Pemulihan Ekonomi’. Ini sangat spesial karena Bapak Deputi dapat hadir secara langsung dalam acara hari ini,” ujar Prof. Irwan.

Berkaitan dengan tema yang diusung, Prof. Irwan menjelaskan bahwa UNS telah mengakselerasi digitalisasi ekonomi sekaligus berusaha menjadi pionir dalam transformasi digital tersebut. Usaha itu diwujudkan dalam berbagai hal yang telah dilakukan UNS.

Beberapa transformasi digital yang coba diwujudkan UNS yakni dengan membuat Pusat Unggulan Ipteks (PUI) Fintech and Banking. Selain itu, UNS juga baru saja membuka Fakultas Teknologi Informasi dan Data Sains untuk menunjang data dan teknologi digitalisasi ekonomi. UNS melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga baru saja membuka program studi Bisnis Digital yang diharapkan dapat mempersiapkan talenta terbaik untuk melakukan transformasi digital.

“Itu semua kami dedikasikan untuk mempersiapkan talenta-talenta unggul di bidang ekonomi digital, dan itu menjadi salah satu program prioritas oleh Pak Rektor di tahun ini,” imbuhnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, Ph.D menyambut baik hal tersebut. Juda mengatakan bahwa sudah seharusnya bank Indonesia bersinergi dengan segala lini.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut