get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ilyas Akbar, Anggota Dewan Termuda di Karanganyar yang Bakal Jabat Wakil Ketua DPRD

Kisah Cinta Ilyas Akbar Putra Bupati Karanganyar: Nyatakan Cinta ke Kakak Tingkat Saat di Minimarket

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:14 WIB
header img
Ilyas Akbar Almadani putra Bupati sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar bakal melepas masa lajangnya. Ilyas pun blakblakan awal dirinya menyatakan cinta pada kakak Tingkat saat kuliah yang bakal menjadi istrinya (Foto: Tangkapan Layar Facebook)

KARANGANYAR,iNews.id - Pernikahan Ilyas Akbar Almadani, putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Putri Rifqi Marindatama asal Jambi tak lama lagi bakal digelar. Dari mana pangkal percintaan Ilyas-Putri?

Seperti kerap diberitakan iNewskaranganyar.id, Ilyas adalah seorang politikus muda yang menjabat sebagai Ketua Partai Golkar meneruskan posisi yang pernah diemban ayahnya, Juliyatmono.

Lelaki kelahiran Karanganyar 30 Mei 1998 itu sangat mengidolakan politikus ulung Partai Golkar Akbar Tanjung. Meskipun masih tergolong sangat muda, namun Ilyas mampu menjadi Nahkoda Partai Beringin.

Ilyas menjabat sebagai Ketua selepas  lulusan Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Departemen Ilmu Politik dan Pemerintahan. Darah politik benar-benar mengalir dalam tubuh Ilyas Akbar Almadani.

Apalagi tak hanya dari Ayah dan Ibu Drs. H. Juliyatmono, MM dan Siti Khomsiyah, tapi juga dari Kakeknya, Suhud Purnomo, ayah dari Juliyatmono, Tokoh Muhammadiyah, Adi Subandono, ayah dari Ibunya Siti Khomsiyah, Tokoh Nahdlatul Ulama Karanganyar. 

Ilyas memang lahir dan tumbuh di Karanganyar, namun saat menginjak kuliah, Ilyas lebih banyak di Yogyakarta. Sejak kecil Ilyas telah digembleng tentang agama. Dia pun di sekolahkan di Madrasah Ibitidaiyah Muhammadiyah Karanganyar (MIM) Karanganyar) pada tahun 2004, dan melanjutkan ke SMP Negeri 1 Karanganyar di tahun 2010 dan SMA Negeri 1 Karanganyar di tahun 2013.

Pada iNewskaranganyar.id, Ilyas pun blakblakan menceritakan awal mula dirinya menganal Putri Rifqi Marindatama. Menurut Ilyas, diri mengenal calon istrinya itu saat sama-sama kuliah di Universitas Gajah Mada. Putri adalah kakak tingkat dari Ilyas.

Keakraban dirinya dengan Putri yang berasal dari Jambi karena keduannya sama-sama aktif di HMI. Meski begitu, Ilyas awalnya belum ada hati dengan putri. Namun karena kerab bertemu dan berdikusi, Ilyas pun akhirnya tertarik dengan Putri.

"Kami berdua sama-sama aktif di HMI. Disitulah saya mulai tertarik dengan Putri. Putri cerdas dan Kritis. Dia cukup pintar sekali dan cepat berbaur dengan lingkungannya,"papar Ilyas pada iNewskaranganyar.id belum lama ini.

Kekaguman Ilyas pada Putri pun semakin menjadi-jadi. Namun belum ada keberanian pada Ilyas untuk menyatakan cinta pada Putri. Ilyas mengaku takut ditolak sama putri.

Namun semakin hari Ilyas pun tak kuasa lagi memendam rasa cintanya pada Putri. Lucunya, Ilyas menyatakan cinta pada Putri buka ditempat yang romantis. Ilyas menyatakan cintanya di sebuah minimarket yang tak jauh dari tempat mereka berdua kuliah. Hati Ilyas pun berbunga-bunga saat Putri menerima cintanya. Ilyas pun tak tahu kalau ternyata Putri pun menaruh hati pada dirinya dan menunggu dirinya menyatakan cintanya.

Untuk mengenang dimana dirinya menyatakan cintanya, Ilyas dan Putri pun memasukan minimarket itu kedalam foto prewedding mereka berdua. Menurut Ilyas, selain kedua orang tuannya, dirinya pun mengundang Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai saksi dalam pernikahan mereka.

"Bila tidak ada halangan, saya pun mengundang Ketua Umum kami, bapak Airlangga sebagai saksi saya di pernikahan nanti,"ungkap Ilyas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut