get app
inews
Aa Read Next : Selain di PTDH, Polda Jateng Proses Lima Pelaku KKN Rekrutmen Bintara Polri Secara Pidana

Mejeng di Pameran GIIAS, Yuk Intip Kecanggihan Truk Brimob Polri

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 11:33 WIB
header img
Truk Brimob Polri di GIIAS (Foto: Tangguh Yudha/MPI)

KARANGANYAR, iNews.id - Mobil operasional pasukan elite Polri ini mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Mobil didominasi warna hitam dengan aksen tambahan berwarna merah yang khas ini ada di booth Isuzu, Hall 7C, International Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Mobil operasional pasukan elite Polri ini pada setiap kacanya dilapisi dengan tralis kawat yang berfungsi untuk melindungi setiap personil dari amukan massa. Menengok ke bagian kabinnya, sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial.

Kabin masih sama dengan kabin truk kebanyakan. Hanya saja untuk truk Brimob ini sudah dilengkapi dengan tombol strobo untuk memecah kemacetan sekaligus juga alat komunikasi lain untuk membudahkan kordinasi personel.

Sementara di kap belakangnya terdapat dua baris kursi kayu panjang yang bisa dilipat untuk duduk para personel. Selain itu juga dilengkapi dengan handle untuk pegangan para personel yang berdiri.

Di bagian pojok kap juga ditempel sebuah kotak P3K. Tidak berhenti di situ, truk Brimob ini juga memiliki empat buah kipas angin berukuran kecil serta satu buah Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang juga betukuran kecil.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut