get app
inews
Aa Read Next : Prodi S-3 Kajian Budaya FIB UNS Gelar Kuliah Pakar Metodologi Kajian Kritis

100 Seniman Bakal Ramaikan Dies Natalis ke 8 Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:15 WIB
header img
100 Seniman bakal ramaikan dies natalis ke 8 FSRD UNS (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNews.id - Setelah vakum menggelar kegiatan secara langsung selama dua tahun menyusul pandemi Covid-19, Dies Natalis Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS bakal menggelar pameran, pentas seni hingga seminar saat Dies Natalis FSRD ke 8.

Tak main-main, dalam dies natalis FSRD yang akan berlangsung 19-21 Agustus 2022 nanti, melibatkan 100 seniman. Mulai dari seniman visual, desainer, seni pertunjukan, peneliti akademisi dan mahasiswa dari berbagai universitas dan alumni. Kegiatan berupa pameran International Seni, Desaian dan Media Baru. 

Dilanjutkan menggelar Seminar Nasional bertema Pengembangan Riset dan Inovasi Bidang Seni dan Desain Berbasis Tekhnologi Digital di Era Post Pandemic.

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain FSRD Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dr. Rahmanu Widayat saat konfrensi pers mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dikalangan civitas akademika, alumni, dan masyarakat luas.

"Termasuk meningkatkan reputasi Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Sebelas Maret di tingkat nasional, regional dan internasional serta mewujudkan kebangkitan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di Indonesia," paparnya kepada media, Kamis (8/8/2022). 

Ditambahkan Rahmanu FSRD merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi seni membawa misi luhur pengembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni yang berbasis nilai-nilai luhur budaya bangsa. 

"Selain itu visi keilmuan FSRD UNS adalah mampu memecahkan permasalahan di masyarakat dengan pendekatan seni, desain dan budaya," imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut