get app
inews
Aa Read Next : Kampung Janda di Banjarbaru, Bikin Para Lelaki Ogah Pulang

10 Hal Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Nikahi Janda agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:03 WIB
header img
Ingin Nikahi Janda? Persiapkan 10 Hal Ini agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari (Foto: ilustrasi/Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Mmenikahi janda bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Asalkan bisa saling memahami menerima apa adanya Insya Allah tujuan pernikahan akan tercapai.

Setidaknya terdapat 10 persiapan sebelum Anda benar-benar membulatkan tekad menikahi seorang janda. 

Janda di masyarakat seringkali dipandang sebelah mata bahkan dikucilkan. Padahal, sejatinya tidak ada satu wanita pun yang ingin pernikahannya berakhir dengan derai air mata.

Sebagai kaum adam seyogyanya tak bisa memilih dengan siapa jatuh cinta. Saat mencari wanita sebagai pendamping hidup ternyata adalah seorang janda. Tentu saja menikah dengan janda bukanlah suatu masalah, sebab yang terpenting adalah tujuan dari pernikahan itu sendiri.

Berikut iNewskaranganyar.id merangkum penuh dari Okezone rangkumkan 10 persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum meminang seorang janda dan membangun bahtera rumah tangga bersamanya.

1. Abaikan stigma masyarakat

Patikan diri telah mantap memilih wanita dengan status janda sebagai tambatan hati. Penting sekali untuk menanamkan kepercayaan dan rasa saling terbuka pada pasangan.

Sebab stigma buruk masyarakat bisa menggoyahkan pendirian. Perlu diingat, masyarakat tidak punya andil atas hidup kita.

2. Erat menyambung silaturahmi

Jalinlah hubungan baik dengan keluarga dekat dan keluarga jauh sang wanita. begitu juga dengan menjalin hubungan baik dengan suami dan anak dari pernikahan terdahulu. Dengan menjalin silaturahmi kedamaian pernikahan akan terwujud.

3. Bertanggung jawab atas anak hasil pernikahan sebelumnya

Sebelum melangkah lebih jauh, kenali lebih jauh apakah wanita dengan status janda tersebut sudah memiliki anak atau belum. Jika sudah memiliki anak, mau tidak mau kamu harus menerima dan bertanggung jawab juga dengan anak dari pernikahan sebelumnya.

4. Direstui orangtua

Restu orangtua menjadi salah satu bekal dasar dalam pernikahan. Untuk itu mintalah restu orang tua supaya pernikahan lebih harmonis, mendapat support dan lebih berkah.

5. Pahami kondisi pasangan

Jika menikahi janda dengan anak perlulah untuk memahami bahwa ia memiliki tanggungan untuk mengasuh anak dari pernikahan sebelumnya. Hal ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan kesediaan untuk menjalin hubungan keluarga dengan janda yang memiliki anak.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut