get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Pulkam, Presiden Jokowi Nostalgia Jalan Kaki di CFD Solo Sambil Borong Balon

Minggu, 07 Agustus 2022 | 13:30 WIB
header img
Pulkam, Presiden Jokowi Nostalgia Jalan Kaki di CFD Solo Sambil Borong Balon (foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan waktu libur akhir pekan di kampung halamannya dengan bernostalgia di kawasan Car Free Day yang dibuatnya saat masih menjabat sebagai Walikota Solo.

Presiden ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba di kawasan Car Free Day, jalan Slamet Riyadi sekira pukul 07. 20 WIB. Jokowi terlihat memakai jaket merah putih
bertuliskan G20.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat begitu santai berjalan di Car Free Day sambil menggandeng cucu pertamannya Jan Ethes Srinarendra. Walikota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka terlihat ikut mendampingi ayahnya menikmati suasana Car Free Day.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana terlihat begitu menikmati suasana akhir pekan di kampung halamannya. Sepanjang jalan yang dilaluinya, Jokowi melambaikan tangan pada warga yang terus menerus memanggil namannya.  

Sesekali, Jokowi berhenti untuk meladeni permintaan warga yang ingin berfoto bersama dirinya. Hingga akhirnya Jokowi dan Iriana berhenti cukup lama didepan bekas rumah dinas yang pernah ditempati saat masih menjabat sebagai Walikota Solo selama tujuh tahun.

Entah apa yang ada dibenak Jokowi saat menatap Lodji Gandrung,rumah dinasnya yang kini ditempati putranya Gibran. Bahkan saat melanjutkan jalan kaki inipun, sekali lagi Jokowi menatap kearah Lodji Gandrung.

Di depan Loji Gandrung, Jokowi bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Istrinya Atikoh Pranowo. Saat berada di Lodji gandrung, Jokowi dan cucunya, Jan Ethes terlihat kompak. Kakek dan cucu ini membagikan hadiah pada anak-anak yang saat itu ada di Car Free Day.


Presiden bagikan balon di Car Free Day (Foto: Biro Pers Satpres)

Jan Ethes membagikan susu kotak, sedangkan Presiden Jokowi membagikan balon yang diborongnya dari seorang pedagang asal Karanganyar yang saat itu ada di lokasi Car free day. Bahkan Ibu Negara Iriana ini pun tak mau ketinggalan berbagi kebahagaian pada warga.

"Pokoknya kabeh kudu sehat,"ucap Jokowi pada warga, Minggu (7/8/2020) .

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut