get app
inews
Aa Read Next : Cap d'Agde Kota Telanjang di Pesisir Pantai Prancis, Bebas Bertemu Hingga Bertukar Pasangan

Melihat Rumah Termahal Sedunia di Paris, Tempat Mohammed bin Salman Menginap!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:25 WIB
header img
Rumah termahal sedunia di Paris (dok New York Times)

KARANGANYAR,iNews.id - Putra mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) ternyata menginap di rumah termahal sedunia selama kunjungannya di Paris, Prancis.

Rumah mewah itu milik MBS sendiri, yang ia beli pada tahun 2015. Chateau Louis XIV di Louveciennes di luar Paris dibangun oleh sepupu Jamal Khashoggi, Emad Khashoggi, yang menjalankan bisnis pengembangan properti mewah di Prancis.

Emad mengarahkan perusahaannya kepada kepada arsitektur abad ke-17.

Emad selalu menjamin kesempurnaan desain dan eksekusi yang menjadi ciri utama perusahaannya dan memastikan bahwa semua proyek melebihi harapan pelanggan.

Chateau Louis XIV adalah rumah baru yang dibangun untuk meniru kemewahan mewah Istana Versailles di dekatnya, yang pernah menjadi tempat kedudukan keluarga kerajaan Prancis. Properti seluas 7.000 meter persegi dibeli oleh pembeli yang dirahasiakan pada tahun 2015 seharga 275 juta euro (USD300 juta pada saat itu), membuat majalah Fortune menyebutnya "rumah termahal di dunia”.

Dua tahun kemudian, MBS dilaporkan oleh The New York Times sebagai pemilik terakhir bangunan itu. Pejabat pemerintah setempat mengkonfirmasi kepada AFP bahwa pewaris takhta Saudi itu tinggal di properti tersebut sebelum makan malam dengan Macron pada Kamis malam.

Wartawan di luar tembok perimeter melihat petugas keamanan berjas menjaga pintu masuk dan kehadiran polisi dalam jumlah besar, termasuk setengah lusin kendaraan. Puri mewah itu dilaoprkan memiliki klub malam, air mancur berdaun emas, bioskop, serta ruang kaca bawah air di parit yang menyerupai akuarium raksasa dengan sofa kulit putih.

Foto-foto di situs web perusahaan Emad Khashoggi, Cogemad, juga menunjukkan gudang anggur, meskipun alkohol sangat dilarang di Arab Saudi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut