get app
inews
Aa Read Next : Pantai Gunung Payung Mutiara Terpendam Dibalik Kokohnya Batu Karang Pulau Dewata Bali

Ubud Bali Jadi Kota Terbaik Nomor Satu di Asia Tahun 2022

Jum'at, 22 Juli 2022 | 22:31 WIB
header img
Ubud jadi kota terbaik se Asia singkirkan 8 Negara Asia lainnya (Barbora Martinakova/Pixabay)

KARANGANYAR, iNews.id - Pesona Ubud memang tidak ada habisnya.  Melansir laman resmi Travel+Leisure, Ubud berada di posisi teratas sebagai kota terbaik di Asia. Sekaligus posisi ke-3 kota terbaik di dunia di tahun 2022, hasil penilaian dilakukan oleh Travel+Leisure melalui survei kepada para pembaca mereka.

Diketahui Ubud berada di posisi puncak sebagai kota terbaik di Asia, sekaligus posisi ke 3 kota terbaik di dunia. Dengan total nilai 91,73 posisi kali ini adalah peningkatan jika dibandingkan dengan posisi Ubud di tahun sebelumnya yang ada di urutan kedua.

Keindahan alam Ubud menggeser posisi sejumlah kota lain di Asia yang juga memiliki keindahan tersendiri. Seperti Misalnya Chiang Mai dan Bangkok (Thailand), Jaipur, Mumbai, dan Udaipur (India), Osaka, Tokyo, dan Kyoto (Jepang), Siem Reap (Kamboja), Hoi An (Vietnam), Luang Prabang (Laos), Taipei (Taiwan), dan Singapura.

Sejumlah fakta menarik di Ubud salah satunya adalah Ubud memiliki lanskap penandangan hijau dan alam yang subur. Terdapat juga hutan hujan dan berbagai pura yang menakjubkan
 
Ubud juga didukung sejumlah tempat wisata terkenal selain selain sawah Terasiring Tegalalang. Namun ada juga Monkey forest Ubud yang dihuni monyet ekor panjang yang jinak. 

Wisatawan juga bisa melihat keindahan Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud di kawasan tersebut. Termasuk juga mengunjungi Istana Tampak Siring.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut