get app
inews
Aa Read Next : Tiga Negara Berebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Indonesia Termasuk?

5 Pemain Kelas Dunia Duduk Manis Lihat Siaran Televisi di Rumah Setelah Timnas Gagal ke Piala Dunia

Senin, 18 Juli 2022 | 16:30 WIB
header img
Deretan pemain kelas dunia ini hanya bisa gigit jari nonton siaran Piala Dunia 2022 di televisi setelah timnas gagal mendapatkan tiket piala dunia (Foto: Instagram)

JAKARTA,iNews.id - Sejumlah pemain top kelas dunia dipastikan hanya jadi penonton dalam pargelaran Piala Dunia 2022 setelah Timnas negarannya gagal mendapatkan tiket berlaga di ajang sepak bola bergengsi tersebut.

Padahal kehadiran pemain top kelas dunia diajang bergengsi itu sudah dinantikan. Tapi apa dikata, untuk even piala dunia kali ini, para pemain top kelas dunia ini hanya bisa gigit jari melihat rival-rival mereka berlaga bersama timnas negarannya diajang tersebut.

Lantas siapa saja para pemain kelas dunia yang hanya duduk manis didalam rumah melihat laga piala dunia 2022 hanya dari siaran langsung atau tunda di televisi saja.

5. Franck Kessie (Pantai Gading)


Franck Kessie pemian kelas dunia ini hanya bisa gigit jari karena timnas negarannya gagal melaju ke Piala Dunia

Di urutan kelima, ada nama Franck Kessie. Bintang AC Milan ini dipastikan takkan berlaga di Piala Dunia 2022 usai tim nasionalnya, yakni Pantai Gading, gagal melesat ke putaran final Piala Dunia 2022.

Timnas Pantai Gading sebenarnya punya skuad yang tangguh. Selain ada Kessie, tim tersebut diperkuat oleh penggawa Manchester United, Eric Bailly, penggawa Arsenal, Nicolas Pepe, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun, kondisi skuad yang tangguh ini gagal membawa Timnas Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka kalah dari Kamerun di fase grup D. Kamerun yang mengemas 15 poin (unggul dua angka dari Pantai Gading) menghuni puncak klasemen Grup D dan lolos ke putaran ketiga.

Diketahui, hanya juara grup dari putaran kedua yang lolos ke putaran ketiga. Nantinya, 10 tim yang lolos ke putaran ketiga bakal berebut lima tiket yang tersedia ke Piala Dunia 2022.

4. Jan Oblak (Slovenia)


Jan Oblak pemain kelas dunia hanya bisa dirumah saat piala dunia 2022 setelah timnas gagal melaju

Berikutnya, ada nama Jan Oblak. Penjaga gawang andalan Atletico Madrid ini juga dipastikan hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2022 lantaran Timnas Slovenia gagal lolos ke putaran final.

Slovenia hannya mampu menghuni posisi keempat di klasemen akhir Grup H pada babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Slovenia mengemas empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan dari 10 laga yang dijalani sehingga hanya mengemas 14 poin.

Slovenia kalah hingga 9 angka dari Kroasia yang memuncaki klasemen Grup H dan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Oblak harus rela hanya jadi penonton di Piala Dunia tahun depan.

3. Milan Skriniar (Slovakia)


Milan Skriniar salah satu pemain sepekbola kelas dunia hanya bisa menonton di televisi setelah timnas negaranya gagal melaju ke Piala Dunia (Foto: Instagram)

Senasib dengan Oblak, Milan Skriniar juga gagal membawa Timnas Slovakia lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, Slovakia hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Koleksi poin Slovakia sama seperti Slovania, yakni 14 poin. Slovakia sendiri mengemas tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan selama mentas di 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut