get app
inews
Aa Read Next : Elma Theana Cerita Soal Filler HA, Perawatan Kecantikan yang Buatnya Nyaman

5 Artis Antagonis Sinetron Lawas Era 90-an, Nomor 3 Menolak Tua Kerap Diajak Kencan Berondong

Selasa, 12 Juli 2022 | 17:31 WIB
header img
5 Artis Antagonis Sinetron Lawas Era 90-an, Nomor 2 Menolak Tua Kerap Diajak Kencan Berondong 9foto:iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Generasi era 90-an tentu sudah tak asing dengan sosok artis satu ini. Ya, dia adalah Merriam bellina yang pada masa era 90-an sosoknya begitu sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya perannya di sejumlah film, Meriam Bellina inipun dikenal sebagai artis yang memiliki kecantikan serta body seksi yang aduhai. meskipun raut wajah artis blesteran ini sudah sangat familiar dengan kejudesannya.

Tak heran, Meriam Bellina selalu kebagian peran antagonis. Selain Meriam Bellina, sejumlah artis diera 90-an ini pun di kenal dengan ratu bermulut pedas

Maklum saja, dalam setiap sinetron peran mereka adalah merusak rumah tangga dengan omongan nyinyir. 

Uniknya kehadiran mereka dalam sebuah sinetron justru paling penting. Bahkan tak jarang, tokoh yang merugikan atau jahat ini menjadi daya tarik bagi para penonton.  

Alhasil para pemerannya seringkali menjadi sangat dikenal oleh masyarakat, termasuk juga para artis antagonis sinetron lawas era 90-an seperti misalnya Meriam Bellina hingga Vicky Burki.  

Kini wajah dan peran galak mereka yang dulu sering tampil di layar televisi tentu sedikit banyak telah berubah. Meski bertambah tua, kecantikan pemeran antagonis ini tetap terpancar lho.

Penasaran? Berikut potret transformasi artis antagonis sinetron lawas era 90-an dulu dan kini:

1. Leily Sagita 


Leily Sagita  pemeran antagonis era 90-an

Transformasi artis antagonis sinetron lawas era 90-an lainnya adalah sosok Leily Sagita. Pada 1980-an dia begitu kental dengan peran antagonis sampai-sampai dijuluki Ratu Antagonis Indonesia. 

Semua berkat aktingnya sebagai perempuan bernama Yuna yang bengis dalam sinetron Tersanjung. Karakter wajahnya seakan mendukung hal itu, wajah cantik galak dan matanya bulat sempurna saat melotot serta penjiwaan karakter yang judes dan ketus. Namun begitu di usia tuanya kini, Leily masih tetap cantik dan terlihat lebih kalem. 

2. Yurike Prastika


Yurike Prastika artis antagonis era 90-an

Selain dikenal sebagai bintang panas yang selalu tampil seksi dan vulgar di zamannya, Yurike Prastika juga identik dengan peran antagonis di sinetron lawas sebagai sosok perempuan bermulut pedas. 

Kini di usianya yang menginjak lebih dari separuh abad, Yurike seakan menolak tua. Dia terbilang masih menggoda untuk perempuan seusianya, bahkan untuk para pria yang jauh lebih muda sekalipun alias brondong. Terbukti beberapa pria muda masih suka mengajak Yurike kencan. 

3. Moudy Wilhelmina


Moudy Wilhelmina pemeran antagonis era 90-an

Usai era Leily Sagita, sebutan Ratu Antagonis sinetron jatuh kepada Moudy Wilhelmina, yang selalu berperan sebagai tokoh antagonis dalam setiap sinetron ataupun FTV sejak 1989. Salah satu yang paling dikenal publik adalah perannya sebagai sosok Ibu Bom Bom di sinetron berjudul Bidadari yang juga dibintangi Marshanda. Kini di masa tuanya, Moudy terlihat tetap cantik bahkan wajahnya seakan tak berubah. 

4. Vicky Burki


Vicky Burki pemeran antagonis era 90-an

Para pecinta sinetron lawas tentu tidak asing dengan wanita nyentrik yang satu ini. Memiliki karakter wajah yang tegas dengan tampilan yang terbilang sangar, tak heran Vicky Burki kerap mendapat peran antagonis dalam sebuah sinetron atau FTV. 

Saat ini, artis yang memiliki nama asli Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini tetap aktif dan tampak bugar di usianya yang telah menginjak 56 tahun. Sepertinya olahraga yang rutin dia lakukan benar-benar berhasil. 

5. Meriam Bellina


Meriam Bellina pemeran antagonis era 90-an

Sepanjang tahun 90-an, rasanya tidak ada sinetron ngetop yang tidak dibintangi oleh seorang Meriam Bellina. Memulai karier akting sejak usia belia, mantan kekasih pengacara nyentrik Hotman Paris ini terkenal sebagai tukang olok-olok di sinetron.

Namun di kehidupan sehari-harinya, Meriam Bellina justru tampak cantik dan anggun dengan tampilan dan gaya busana yang stylish. Bahoan di usia tuanya kini, dia tetap cantik seakan tak menua. 

Hal itu sebagaimana tampak dalam foto transformasi dirinya sekarang dan saat dia berusia 20 tahun yang ia unggah di Instagram @bellinamer miliknya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut