get app
inews
Aa Read Next : Kampung Janda di Banjarbaru, Bikin Para Lelaki Ogah Pulang

Negara dengan Jumlah Janda Terbanyak, Indonesia Nomor Berapa?

Senin, 11 Juli 2022 | 13:39 WIB
header img
Negara dengan jumlah janda terbanyak diketahui dari beberapa negara. Foto: Dok

NEGARA dengan jumlah janda terbanyak diketahui dari beberaapa negara di bawah ini. Pernikahan tidak selalu berakhir dengan kebahagiaan. 

Banyak ditemukan kehidupan rumah tangga yang berakhir dengan perceraian, meninggal, mau pun ditinggal oleh pasangannya.

Efek dari perceraian yang disebabkan oleh keretakan rumah tangga seiring berjalannya waktu membuat kaum janda menjadi meningkat di seluruh dunia. 

Berdasarkan data yang dilansir dari The Loomba Foundation, setidaknya ada 258 juta janda yang tersebar di seluruh dunia.

Ironisnya, satu dari 10 janda tersebut terperangkap dalam masalah kemiskinan. Lalu, negara mana saja yang memiliki jumlah janda terbanyak di dunia?

Berikut negara dengan jumlah janda terbanyak dari berbagai yakni:

1. India
Negara pertama dengan populasi janda terbanyak diraih oleh India. Menurut data The Loomba Foundation, pada 2010 negara India menduduki peringkat kedua dengan total janda mencapai 42,4 juta jiwa.

Pada 2010, negara ini menduduki peringkat kedua dengan jumlah janda mencapai 42,4 juta jiwa. Lalu selang lima tahun penelitian tersebut dilanjutkan dengan melakukan observasi ulang dan hasilnya mencengangkan. Data 2015 memaparkan bahwa India mengalami lonjakan populasi janda menjadi 46,4 juta.

2. China                  
Negara dengan jumlah janda terbanyak selanjutnya adalah China. Menurut data statistik dari The Loomba Foundation, negara dengan penduduk terpadat di dunia ini menempati urutan kedua dengan 44,5 juta janda.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut