get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Gibran Mencak-Mencak Solo Disebutkan Jadi Lokasi Dugaan Pelecehan JKT48

Senin, 04 Juli 2022 | 00:43 WIB
header img
Walikota Solo Gibran Rakabuming Rakaklarifikasi berita pelecehan yang menimpa JKT48 bukan terjadi di Kota Solo (Foto: Ist)

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selama ini dikenal pendiam dan menanggapi segala sesuatu dengan kalem. Bahkan putra sulung Presiden Joko Widodo ini pun jarang berkomentar jika ditanya mengenai hal apa pun.

Namun sikap itu berubah saat suami dari Selvi Ananda melihat adannya pemberitaan mengenai insiden pelecehan yang menimpa personel JKT48 itu terjadi di Solo.

Kali ini Gibran mencak-mencak saat Kota yang dipimpinnya disebut tempat dimana pelecehan itu terjadi.

Gibran pun secara tegas melalui akun Instagramnya, @gibran_rakabuming, meluruskan apa yang menimpa anggota JKT48 itu bukan terjadi di Kota Solo.

Namun, kejadian pelecehan yang dialami anggota JKT48 itu terjadi di mall yang ada di wilayah Sukoharjo.

“The Park Mall itu Sukoharjo, bukan Solo!” tulis Gibran di unggahan akun Instagramnya seperti yang dilihat iNewskaranganyar.id, Minggu (3/7/2022).


Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun instagramnya mengklarifikasi pelecehan JKT48 terjadi bukan di Solo (Foto: Tangkapan Layar instagram @gibran_rakabuming)

Masih melalui unggahannya, Gibran pun mengunggah ulang tiga artikel yang sama. Ketiga artikel yang diunggah ulang oleh Gibran di akun instagramnya mencantumkan judul “Tur JKT48 Di Solo Tercoreng Insiden Pelecehan Saat Menuju Pulang.” Artikel itu diambil Gibran dari akun Instagram @lokalconnect.

Dalam artikel itu ditulis bila kejadian pelecehan terhadap personel JKT48 itu terekam oleh salah satu pengguna Tiktok. 

Dituliskan dalam artikel itu salah satu penggemar JKT48 menyodorkan tangannya ke arah bagian dada, saat tur Kota Solo, 28 Juni lalu.

“Hal ini menjadi perhatian saya, lantaran beberapa waktu belakangan group JKT48 diduga mengalami pelecehan seksual saat konser di mall yang menurut judul artikel terjadi di Solo,” tulis Gibran di unggahan akun Instagramnya.

“Namun sebenarnya kejadian tersebut bukan di mall Solo, namun pusat perbelanjaan di Kabupaten Sukoharjo @pemkabsukoharjo. Tentu bagaimana pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan,” lanjutnya.

Masih dalam unggahannya, Gibran berharap insiden yang mencoreng nama daerah seperti yang terjadi di Sukoharjo ini tidak terulang lagi ditempat manapun.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut