get app
inews
Aa Read Next : Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Sakit di Arab Saudi, TKW asal Indramayu Minta Pulang

Jum'at, 01 Juli 2022 | 18:30 WIB
header img
Cucun Cuniati TKW asal Indramayu Jawa Barat minta pada Pemerintah Indonesia untuk dipulangkan karena sudah tak tahan dengan penyakit Kista yang dideritannya (Foto: MPI)

INDRAMAYU, iNews.id - Cucun Cuniati (29) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat yang saat ini tengah bekerja mengadu nasib di Arab Saudi minta dipulangkan menyusul penyakit yang dideritannya.


Padahal, wanita asal Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini baru sekitar enam bulan berada di Arab Saudi.

Namun sejak tiga bulan lalu, Cucun Cuniati dikabarkan sedang menderita penyakit kista. Kondisi itulah yang membuat dirinya tidak sanggup lagi untuk meneruskan pekerjaannya di negara timur tengah tersebut.

Melalui rekaman video berdurasi 01.27 detik, Cucun Cuniati mengaku sudah tahan dengan kondisi dirinya. Ia meminta tolong kepada pihak Pemerintah untuk segera dipulangkan ke Indonesia. Kini rekaman videonya itu viral di media sosial.

"Assalamualaikum, nama saya Cucun Cuniati, dari Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Saya adalah PMI di Arab Saudi, saya bekerja di Riyadh. Tadinya saya berangkat ke luar negeri untuk memperbaiki ekonomi keluarga saya, tapi di tengah perjalanan saya mendapatkan penyakit kista, sehingga saya tidak sanggup untuk bekerja lagi," ujar Cucun Cuniati, dalam video yang diterima, Jumat (1/7/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut