get app
inews
Aa Read Next : Oknum Perwira di Polres Bolaang Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan, Pelapor Polwan Berpangkat Bripda

Satpol PP Manado Mengamuk, Kantor Finance yang Sebabkan Rekannya Tewas Jadi Sasaran Kemarahan

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:11 WIB
header img
Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Manado mendatangi kantor finance (Foto: Tangkapan video amatir)

MANADO, iNews.id - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Manado mendatangi kantor finance. Saat berada di kantor finance, mereka mengamuk. Sepeda motor dan mobil yang saat itu ada di kantor tersebut menjadi sasaran dari kemarahan anggota Satpol PP ini.

Kemarahan anggota satpol PP ini dipicu adannya salah satu anggota Satpol PP Manado yang meninggal dunia setelah terlibat perselisihan dengan anggota Debt Collector.

Kapolsek Wanea Kompol Arie Nayoan membenarkan benar telah terjadi penyerangan dan perusakan di Kantor FIF Manado tersebut.

"Saat ini anggota Polresta Manado bersama personel Polsek Wanea sedang melakukan olah TKP dan mengambil keterangan kepada beberapa saksi mata di saat kejadian tersebut," kata Kapolsek Wanea saat berada di TKP, Selasa (28/6/2022). 

Sementara itu, Manager Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Sigap Prima Astrea Ronny Katili mengatakan dengan peristiwa perselisihan antara anggota Satpol PP Kota Manado dengan debt collector, pihaknya melakukan pengamanan bersama anggotanya untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kantor FIF Manado.

"Salah satu anggota security dari BUJP Sigap Prima Astrea menjadi korban pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum Satpol PP Manado Pihaknya langsung berkoordinasi dengan management FIF Manado dan juga pihak kepolisian untuk mendalami kejadian ini," ujar Ronny Katili.

Dalam pengamanan pascapenyerangan dan perusakan tersebut Polresta Manado langsung menurunkan anggota Rayon dan Resmob Polresta Manado dan juga Resmob Polda Sulut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut