13 Calon Haji Kloter 4 Embarkasi Solo Tertunda Keberangkatannya

Ditya Arnanta
13 Calhaj asal Grobogan tertunda keberangkatannya (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

BOYOLALI, iNews.id - Ada 13 jemaah calon haji (JCH) kloterEmbarkasi Solo asal Kabupaten Grobogan, harus tertunda keberangkatannya.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin sebut, mereka masih menunggu hasil pemeriksaan tes PCR oleh tim bidang kesehatan Asrama Haji Donohudan Boyolali. 

"Calhaj tersebut belum layak terbang. Mereka belum layak terbang karena masih menunggu hasil tes PCR," ucapnya, Senin (6/6/2022).

Awalnya saat menjalani tes PCR di daerah asal mereka dinyatakan positif. Namun saat dilakukan tes kembali hasilnya negatif. Dan mereka diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan.

"Sesuai kebijakan dari bidang kesehatan Asrama Haji Donohudan, mereka (13) calon haji tersebut harus menjalani tes PCR lagi.  Jadi saat di asrama mereka sudah negatif berdasarkan hasil tes kedua," imbuhnya.

Kondisi mereka terpantau sehat dan tidak terlihat gejala apapun. Tetapi mereka ditempatkan di ruang terpisah sambil menunggu hasil tes PCR keluar. Untuk mengetahui kondisinya.

"Masih menunggu hasil dari bidang kesehatan," ujarnya.

Mereka seharusnya berangkat bersama dengan kloter lima pada hari Senin ini pukul 11.15 WIB. Karena hasil belum keluar terpaksa harus diundur.

"Rencananya mereka akan diikutkan pada kloter enam asal Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, Selasa (7/6/2022) pukul 02.15 WIB," pungkasnya.

Diketahui sudah ada 1.432 jemaah calhaj  dari Embarkasi Donohudan Solo sudah tiba di Arab Saudi yang berasal dari kloter pertama hingga kloter empat.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network