Mewah dan Megah, Begini Dekorasi Idayati & Ketua MK Anwar Usman Serba Emas dan Pernik Bintang

Bramantyo
Dekorasi pernikahan adik kandung Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman mewah dan elegan (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews id - Tinggal sehari lagi Idayati adik kandung Presiden Jokowi sah sebagai istri dari Ketua MK Anwar Usman.

Ijab kabul sekaligus resepsi pernikahan keduanya bakal digelar di gedung pertemuan milik keluarga Presiden Joko Widodo, Graha Saba Buana.

Sebagai adik kandung orang nomer satu, tak hanya para saksi pernikahan itu saja yang sangat istimewa, yaitu Wakil Presiden Maaruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Meja ijab kabul dan pelaminan yang nantinya ditempati Idayati dan Anwar Usman begitu elegan didominasi warna emas (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Namun dekorasi pernikahan itu pun sangat istimewa. Pihak keluarga memberikan kesempatan pada para wartawan untuk mengabadikan dekorasi tempat dimana ijab kabul dan resepsi pernikahan digelar.

Dekorasi ruang ijab kabul dan resepsi pernikahan benar-benar berkelas. Seluruh dekorasi didominasi dengan warna emas.

Nuansa Jawa ini pun terlihat didalam ruangan. Lima buah hiasan gunungan berukuran besar terpajang di bagian kiri.


Lima Gunung Emas menambah elegannya pernikahan adik kandung Presiden Jokowi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sedangkan dibagian kanan, terdapat deretan gamelan. Untuk menambah nuansa Jawa, panggung gamelan itupun didesain seperti bangun joglo Jawa.

Janur kuning berjejer di setiap sudut ruangan. Dan kursi pelaminan kedua pengantin itupun cukup mewah dan keemasan.

Untuk menambah kesan mewah, bintang gemerlap bertaburan di seluruh lokasi ijab kabul dan resepsi pernikahan.

Meja untuk prosesi ijab kabul kedua calon pengantin dan Presiden Jokowi serta para saksi ini pun terlihat elegan.

Saat ditanya apa makna bintang bertaburan dalam prosesi ijab kabul dan resepsi pernikahan ini ada. Putri sulung dari Idayati, sambil tertawa Septiara Selvani (32) mengatakan tidak ada makna taburan bintang didekorasi resepsi ini.


Seperangkat gamelan di pernikahan adik kandung Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Taburan bintang di ruang dekorasi itu hanya sebagai hiasan. Pasalnya kain penutup dinding dan kaca gedung Graha Saba warnanya gelap.

"Resepsi dan ijab kabul itukan pagi dan siang. Kalau cuma kain hitam saja itukan jelek. Jadi biar bagus, dikasih tambah taburan bintang agar lebih cantik,"papar Septiara Selvani, dalam konferensi pers, di gedung Graha Saba, Rabu (25/5/2022).

Senada, oenata acara dari wedding organizer Pengantin Production, Dani Wigung mengatakan dinding hitam ini sengaja dipasang untuk menutupi kaca di gedung pertemuan.

Karena digelar pagi hingga siang, hanya kain berwarna hitam yang bisa meredam sinar masuk agar tamu undangan tidak silau.

"Dibalik kain hitam ini itukan kaca. Dan di resepsi ini ada gamelan serta musik dengan bintang tamu Judika. Jadi bisa meredam getaran. Dan kalau dibiarkan terbuka, sinar matahari terlalu over. Dengan menggunakan kain hitam ini itukan bisa mengurangi getaran dan sinar sehingga tamu undangan bisa nyaman,"paparnya.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network