Laga Penentuan Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Saat Hadapi Filipina di SEA Games

Dimas Wahyu Indrajaya
Hasil pengundian fase grup Cabang olahraga (Cabor) Sepak bola putra sudah dirilis. Timnas Indonesia akan satu grup dengan tuan rumah, Vietnam. (Foto: PSSI)

PHU THO, iNews.id - Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Filipina U-23 bakal berlangsung seru. Bagi tim Merah Putih, laga ini merupakan laga menentukan langkah ke babak selanjutnya.

Bila dalam laga ini, Timnas Indonesia U-23 kalah atau bermain seri, maka peluang maju ke babak selanjutnya hanya tinggal mimpi.

Melihat pentingnya laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tampaknya tak mau main-main. Dalam laga nanti, pelatih Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-3-3.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 di SEA Games 2021.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 malam WIB. Tim Garuda Muda wajib menang dalam laga ini jika ingin lolos ke semifinal.

Untuk itu, Indonesia langsung tampil menyerang dengan memasang tiga penyerang dalam menghadapi bek Filipina. Hal itu terlihat dari susunan pemain yang dimainkan di laga ini.

Di bawah mistar gawang Indonesia, Shin Tae-yong mempercayakan kepada Ernando Ari. Dia akan dibantu empat bek untuk menjaga lini pertahanan.

Empat bek itu ialah Asnawi Mangkualam, Fachrudin, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Lalu lini tengah ditempati tiga gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Untuk lini serang, Shin Tae-yong mempercayakan kepada Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Muhamad Ridwan.

Selain itu, Coach Shin masih memiliki Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Ilham Rio hingga Marselino Ferdinan di bangku cadangan. Dengan susunan pemain tersebut Indonesia diharapkan bisa mencetak gol cepat di babak pertama.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Filipina:

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachrudin, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network