Anna Tairas Pindah Agama, 5 Fakta Kisah Pertobatan Artis Senior Kala KKR

Feby Tiara Sopian
Anna Tairas Putuskan Pindah agama kala dirinya mengenal tuhan saat kehidupannya tengah terpuruk (foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anna Tairas pindah agama menarik perhatian publik. Keputusan Anna Tairas pindah agama saat dirinya berada di titik terendah dalam hidupnya.

Saat itulah Anna Tairas mengaku mengenal Yesus. Inilah yang mengukuhkan Anna Tairas memeluk Kristen.

Anna Tairas yakin Tuhan akan selalu menyertainya didalam kesulitan yang dihadapi artis senior ini.

Seperti dilansir iNewskaranganyar.id dari Okezone berikut fakta perjalanan Anna Tairas memeluk agama Kristen.

1.Lahir dari Keluarga Muslim

Anna Tairas lahir dan tumbuh di lingkungan Islam. Sang ayah asal Manado, awalnya pemeluk agama Kristen. Namun ketika menikahi sang ibu, ayahnya memutuskan menjadi mualaf. 

“Jadi, saya dan keenam saudara lainnya terlahir sebagai muslim,” ujar sang aktris dalam kesaksiannya dikutip dari channel YouTube Pendeta Jery Adoe. Sebagai muslimah, Anna mengaku, cukup rajin beribadah. Dia bahkan tidak pernah melewatkan salat lima waktu.

2.Penuh Keraguan

Sang aktris mengaku, merasakan keraguan akan iman yang dipeluknya saat itu. Hal tersebut membuatnya mencari agama terbaik untuknya. Setiap salat, dia selalu meminta petunjuk atas keraguannya. 


Anna Tairas pindah agama (Foto: Instagram)

Sayang, saat itu tak ada jawaban atas keraguannya. Hingga dia akhirnya mengikuti acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama sang ayah yang kala itu sedang bergumul dengan penyakit kanker. Dalam kesempatan itu, dia berdoa untuk kesembuhan ayahnya.

3.Rasa Damai Lewat Pujian

Meski doa untuk kesembuhan sang ayah tak langsung dijawab Tuhan, Anna Tairas tak lepas pengharapan. Dia kembali datang ke KKR tersebut di hari selanjutnya. Saat itu, dia mulai menaikkan pujian bersama jemaat lainnya. 

“Saat bernyanyi itu, saya dijamah Tuhan. Saya merasa diurapi Roh Kudus dan menangis sepanjang kebaktian tersebut,” kata bintang film Bibir Bibir Bergincu tersebut dalam kesaksiannya. 

4.KKR yang ‘Menyembuhkan’

Tak hanya dirinya, ayah Anna Tairas pun merasakan urapan serupa saat mengikuti KKR tersebut. Bersama dirinya, sang ayah memutuskan kembali ke agama asalnya dan kembali menerima baptisan suci. 

“Ayah saya memang tidak sembuh secara jasmani. Tapi, Tuhan punya rencana lain untuknya. Sebelum meninggal, Tuhan jamah hatinya dan bawa dia kembali. Seperti kisah anak hilang, ayah saya kembali pada Tuhan Yesus sebelum berpulang.”

5.Jalan Bersama Tuhan

Usai menjadi Kristen, sang aktris harus melewati banyak ujian, salah satunya soal finansial. Dari seorang aktris ternama dan berkelimpahan, Anna mengaku, ‘dimiskinkan’ oleh Tuhan. 

“Saya benar-benar tidak punya apa-apa. Semua (uang) yang saya dapatkan sebelum bertobat, Tuhan kikis habis. Secara finansial, saya nol bahkan minus. Semua barang saya jual demi bisa bertahan hidup,” ujarnya. 

Kondisi itu, diakui sang aktris, membuatnya belajar untuk berserah dan percaya dengan kuasa Tuhan. Saat berserah itulah, perlahan dia kembali mendapatkan kembali apa yang pernah hilang darinya. 

“Tuhan kembalikan pada saya berlipat ganda. Luar biasa, terima kasih Tuhan Yesus. Dari pengalaman ini saya tahu, Tuhan mau setiap kita beroleh keselamatan, bukan binasi,” tutur Anna Tairas.*

 

Berita sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul " 5 Fakta Anna Tairas Pindah Agama, Kisah Pertobatan saat KKR"

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network