Mbah Semar Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Mama Tawangmangu Dibekuk Saat Asik Nongkrong di Terminal

Bramantyo
Seorang pria terekam kamera tengah membobol kotak amal di sebuah masjid di daerah Tawangmangu Karanganyar (Foto: Tangkapan Layar CCTV)

KARANGANYAR, iNews.id - Seorang pria diduga mencuri kotak amal di Masjid Al Mama yang viral setelah aksinya terekam kamera CCTV dan beredar di Medsos akhir berhasil dibekuk tim Reskrim Polsek Tawangmangu.

Pria tersebut berinisial DB alias Mbah Semar (51) warga jalan Gempa Timur Banjarsari, Solo.

Mbah Semar berhasil dibekuk setelah tim penyidik Reskrim Polsek Tawangmangu, sekira pukul 20.00 WIB, mendapatkan informasi, bila terduga pelaku pencurian dua kotak amal di Masjid Al Mama berada di terminal Tawangmangu, Karanganyar.

Tak mau buruannya lolos, tim Reskim Polsek Tawangmangu pun bergerak cepat ke terminal Tawangmangu.

Dan benar saja, di terminal Tawangmangu, penyidik melihat orang yang mirip seperti dalam video rekaman CCTV yang beredar.

Saat dilakukan penangkapan, orang diduga mencuri kotak amal di masjid yang terletak di Rt 02 Rw 03 Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar ini tak melakukan perlawanan.

"Benar, penangkapan orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di masjid Al Mama yang sempat di uplod di medsos,"papar Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko, Selasa (26/4/2022) malam.

"Adapun orang yang diamankan berinisial DB alias Mbah Semar (51) Mojosongo, Banjarsari, Kota Solo. Dan orang tersebut saat ini tengah diperiksa di Polsek Tawangmangu,"terang AKP Agung Purwoko.

Sebelumnya, Seorang maling terekam kamera CCTV nekat menggasak dua kotak amal di masjid Al Mama yang terletak di kelurahan Tawangmangu, Karanganyar.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas pria ini masuk ke dalam masjid bukan untuk sholat.

Pasalnya, pria ini masih menggunakan helm saat masuk kedalam masjid. Setelah berada didalam masjid, pria ini langsung menuju ke tempat dimana kotak amal ini diletakan.

Didalam masjid, tanpa menunggu lagi, pria ini bergegas mencongkel kotak amal masjid. Kemudian, pria ini pun langsung bergegas pergi meninggalkan masjid setelah selesai menggasak kotak amal.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network