Teguran Sang Ayah Membuat Soraya Larasati Taubat dari Dunia Malam Putuskan Jadi Mualaf

Dewi Kania
Soraya Larasati memutuskan taubat dan berhenti dari dunia malam karena tersadar dengan teguran Sang ayah (tangkapan layar Instagram @sorayalatasati)

JAKARTA, iNews.id - Soraya Larasati memutuskan taubat dari dunia malam karena teguran dari sang ayah membuatnya tersadar bila kehidupan dunia malam yang penuh glamor hanyalah dipenuhi maksiat semata.

Tak hanya taubat, Soraya pun memutuskan untuk menjadi seorang mualaf mengikuti jejak sang ayah yang telah terlebih dahulu menjadi mualaf

Soraya pun blak-blakan menceritakan perjalanan hidupnya hingga teguran Sang ayah membuatnya taubat dan memutuskan untuk menjadi mualaf meninggalkan dunia malam yang penuh godaan dan kemaksiatan.

Perempuan yang kini mantap tampil berhijab itu diketahui menjadi mualaf pada 2012.

Kisahnya berpindah agama pun sempat mendapat perhatian publik. Pasalnya, sebagai model, dia dulu hidup dalam dunia malam yang penuh godaan dan maksiat.

Sebagai orang yang hidup di industri hiburan, mantan model  cantik itu juga kerap berpakaian seksi dan terbuka. 

Perempuan yang kini mantap tampil berhijab itu diketahui menjadi mualaf pada 2012. Kisahnya berpindah agama pun sempat mendapat perhatian publik. Pasalnya, sebagai model, dia dulu hidup dalam dunia malam yang penuh godaan dan maksiat.

Sebagai orang yang hidup di industri hiburan, mantan model cantik itu juga kerap berpakaian seksi dan terbuka. 

Kehidupannya sebagai model yang dekat dengan kehidupan malam itu rupanya membuat sang ayah khawatir. Bahkan, sang ayah yang juga seorang mualaf sampai salat tahajud dan mendoakan agar putrinya tersebut mendapatkan hidayah Islam dari Allah SWT. 

"Ayah selalu telpon. Dia nanya kapan aku pulang? Aku bilang iya, tapi aku tetap aja pulang pagi. Aku ngerasa banyak ngelakuin hal negatif yang dilarang. Aku suka banget party, dunia malam, namanya juga masih muda, ABG," kata Soraya Larasati, dikutip dari celebrities.id, Selasa (26/4/2022).

Merasa tersentuh, Soraya Larasati akhirnya mulai mendekatkan diri kepada Allah Azza wa Jalla. Salah satunya dengan mencoba berpuasa dan salat.

"Memang benar kalau kita mencoba mendekat, Allah akan makin dekat. Tiba-tiba aku dikasih pikiran untuk cobain puasa menahan hawa nafsu, salat juga. Aku salat, merasa lebih segar dan tenang. Memang sih ujian tetap ada," ungkap Soraya.

Sebagaimana diketahui, Soraya Larasati merupakan artis keturunan Batak dan Tionghoa. Soraya Larasati pindah agama sebelum menikah dengan Doni Amaldi.

Dari pernikahannya tersebut, Soraya Larasati telah dikaruniai dua anak. Setelah anak pertama lahir, presenter cantik 35 tahun ini memilih mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan mengenakan hijab.

 

Artikel ini telah tayang di celebrities.id dengan judul "Kisah Soraya Larasati Jadi Mualaf, Taubat dari Dunia Malam karena Teguran sang Ayah"

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network