Seorang Pria Nekat Gasak Dua Kotak Amal Masjid di Tawangmangu, Aksi Pagi Buta Terekam Kamera CCTV

Bramantyo
Seorang pria terekam kamera tengah membobol kotak amal di sebuah masjid di daerah Tawangmangu Karanganyar (Foto: Tangkapan Layar CCTV)

KARANGANYAR, iNews.id - Seorang maling terekam kamera CCTV nekat menggasak dua kotak amal di masjid Al Mama yang terletak di kelurahan Tawangmangu, Karanganyar.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas pria ini masuk ke dalam masjid bukan untuk sholat.

Pasalnya, pria ini masih menggunakan helm saat masuk kedalam masjid. Setelah berada didalam masjid, pria ini langsung menuju ke tempat dimana kotak amal ini diletakan.

Didalam masjid, tanpa menunggu lagi, pria ini bergegas mencongkel kotak amal masjid. Kemudian, pria ini pun langsung bergegas pergi meninggalkan masjid setelah selesai menggasak kotak amal.

"Mungkin uangnya tidak banyak. Kebetulan, setiap Jumat kotak amal dibuka," papar Takmir Masjid Al Mama Kimbi, katanya, Rabu (20/4/2022).

Kejadian tersebut merupakan yang kedua kali terjadi di masjid tersebut. Beberapa waktu lalu, kotak amal juga dibobol pencuri. Namun saat itu, belum dipasang kamera pengawas.

"Yang kemarin terekam CCTV. Ada empat kamera yang dipasang, bantuan dari seseorang, setelah tahu dulu kotak amal di masjid dibobol pencuri," ujarnya.  

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko mengaku, polisi telah menerima laporan kejadian tersebut.

"Masih diselidiki. Rekaman CCTV menjadi bukti untuk pengusutan kasus. Sejumlah saksi sudah diminta keterangannya," katanya.

Editor : Bramantyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network