Nonbar Timnas Indonesia vs China di Sumber, Respati: 'Ruang Komunikasi Tingkat Kampung Harus Hidup'

Lituhayu
Respati Ardi nonbar laga Indonesia-China bareng warga di Sumber (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Calon Wali Kota Solo nomor urut 2 Respati Ardi menghadiri nonton bareng (Nonbar) Indonesia melawan China pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, di depan Sekretariat Komando 2A, Sumber RT 4/VI, Banjarsari, Solo, Selasa (15/10/2024).

Saat tiba di lokasi Nonbar, Respati Ardi langsung menyalami sejumlah warga yang ditemuinya. Warga pun  menyambut kehadiran Respati dengan hangat, “Selamat datang Mas Wali," kata Ketua Relawan Komando 2A, Lukas Suryantoro.

Respati Ardi yang datang mengenakan Jersey Timnas Indonesia berwarna merah tersebut, berbaur dengan warga lainnya sambil menikmati minuman teh dan gorengan tempe gembus kesukaannya. Respati duduk bersila di tikar bersama warga yang asyik menyaksikan keseruan pertandigan kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Di babak pertama Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-0 dan saat jeda pertandingan, dimanfaatkan oleh warga dengan pengundian dooprize utama berupa sepeda onthel.

Respati yang mengambil undian doorprize dan menyerahkan hadiah langsung kepada Eko Santo, warga yang beruntung mendapatkan sepeda onthel tersebut.

“Wah, saya nggak ngimpi apa-apa, ya namanya dapat rejeki yang disyukuri, Alhamdulillah. Nanti buat olahraga keliling Solo,” kata Eko Santo sumringah.

Dalam perkenalan dengan warga Sumber RT 4/VI tersebut, Respati selain menjelaskan berpasangan dengan Astrid Widayani sebagai calon Wakil Wali Kota Solo, juga menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan oleh Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, untuk melanjutkan pembangunan di Kota Solo yang sudah dilakukan Gibran Rakabuming sebelumnya.

“Saya ditugaskan oleh Mas Gibran untuk melanjutkan pembangunan dan melanjutkan berbagai program terkait bantuan sosial yang diterima oleh masyarakat,” kata Respati.

Dalam kesempatan tersebut Respati juga memohon doa kepada warga, agar diberi kemampuan dan kekuatan untuk bisa mengemban amanat sebagai Wali Kota Solo 2025-2030.

“Saya mohon doa, mohon dukungan, nyuwun pengestinipun sehingga saya bisa diberi kemampuan dan kekuatan untuk bisa mengemban amanat bisa melanjutkan pembangunan, membawa kemaslahatan bagi masyarakat kota Solo," kata Respati Ardi yang diamini oleh warga yang hadir Nobar.

Respati merasa senang diundang warga Sumber RT 4/VI, Banjarsari, untuk menyaksikan pertandingan sepakbola Indonesia VS China pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Senang banget sudah diundang di tengah masyarakat, inilah Solo masa depan, ada ruang-ruang komunikasi tingkat kampung. Dan itulah suasana kehidupan di Solo, adem ayem rukun sesama tetangga,” pungkas dia.

Sedangkan menurut Ketua Relawan Komando 2A, Lukas Suryantoro Nonbar tersebut disaksikan sekitar 100-an warga setempat dengan biaya swadaya warga.

“Targetnya yang nonton sekitar 100 sampai 200 orang dan ini murni dari swadaya dan patungan dari warga dengan menyediakan snack dan minuman untuk yang menonton pertandingan bola di sini. Ini patungan, urunan sendiri, ada doorprize utama berupa sepeda dan sejumlah barang eletronik,” jelas Lukas Suryanto.

Nonbar tersebut digelar oleh Relawan Komando 2A, yang merupakan pendukung Respati Astrid di wilayah Sumber. “Ini kita dari Relawan Komando 2A, 2A itu dobel A untuk Ardi dan Astrid, ini gabungan seluruh Solo,” kata Lukas.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network