Lantai Dasar UMUKA Solo Disulap Jadi Ruang Rektor Serta Administrasi dan Perkuliahan

Bramantyo
Rektor UMUKA Muh Samsuri didampingi Wakil Rektor Sahlilan menunjukan ruang perkuliahan yang gunakan lantai dasar gedung yang tengah dibangun (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Lantai dasar Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo mulai digunakan. Penggunaan lantai dasar bangunan ini mengawali pengoperasian bangunan baru yang direncanakan berdiri 7 lantai. 

Awalnya, lantai dasar ini bakal dipergunakan sebagai tempat parkir, namun sembari menunggu bangunan gedung tujuh lantai UMUKA Solo selesai maka lokasi tersebut dimanfaatkan terlebih dahulu. 

Rektor UMUKA Solo Moh Samsuri, sampaikan, untuk sementara lantai dasar dimanfaatkan terlebih dahulu. Seperti untuk ruang kuliah, laboratorium, perpustakaan ruang rektor juga bagian administrasi perkantoran UMUKA Solo. 

"Ada dua ruang perkuliahan berkapasitas 30 orang dan satu lagi berkapasitas 60 orang termasuk lab juga perpustakaan dan ruang administrasi," papar Samsuri, Jumat (6/9/2024). 

Muh Samsuri sampaikan saat ini pihaknya memaksimalkan ruangan yang ada sembari menunggu gedung baru UMUKA Solo selesai dibangun. Yang mana saat ini progres  pembangunan sudah mencapai 30 persen. 

"Saat ini progres pembangunan masih 30 persen. Nantinya dibangun secara bertahap. Untuk awal sampai 3 lantai terlebih dahulu. Total anggaran yang dibutuhkan Rp. 55 miliar," jelasnya, lanjutnya.

Ditambahkan Samsuri jumlah mahasiswanya juga makin bertambah. Dan prodi yang banyak diminati selain Prodi Peternakan adalah Program Studi D-4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal mulai dibuka tahun ini. 

Pengobatan tradisional mulai disukai masyarakat negara maju. Mereka lebih tertarik menggunakan  tumbuh herbal daripada menggunakan obat kimia.   

"Saat ini dunia cenderung berpaling kepada pengobatan yang lebih alami, dan berbasis kearifan lokal," tandasnya. 

Sebelumnya UMUKA juga melaksanakan  MoU dengan BRIN, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, Traditional Cinese Medicene Centre Tangerang Banten.

"Yang akan membantu dalam proses penyusunan kurikulum, pelaksanaan tugas pembelajaran pendidikannya, praktek, juga prakteknya," terangnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network