Pilkada Jateng, Kaesang Akhirnya Buka Suara Seputar Kansnya Dampingi Ahmad Luthfi

Bramantyo
Pilkada Jateng, Kaesang Akhirnya Buka Suara Seputar Kansnya Dampingi Ahmad Luthfi (Foto: Eka Setiawan/iNews)

SEMARANG, iNewskaranganyat. Id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akhirnya buka suara seputar kansnya mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng November mendatang.

Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini meninta  untuk masalah Luthfi – Kaesang maupun Kaesang – Luthfi, untuk melihatnya nanti. 

“Untuk masalah Luthfi – Kaesang maupun Kaesang – Luthfi, kita lihat nanti ya,” kata Kaesang usai peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024). 

Meskipun demikian, ungkap Kaesang, dirinya menyebut Jawa tengah adalah provinsi yang besar dan Irjen Luthfi dengan pengalamannya sebagai Kapolda Jateng sudah banyak yang dilakukan untuk provinsi ini. 

“Jadi saya rasa beliau pantas jadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya, tapi balik lagi untuk masalah Luthfi – Kaesang ataupun Kaesang – Luthfi, kita lihat nanti ya,” ujar adik kandung Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ini. 

Kaesang juga mengomentari adanya dinamika di Pilkada Jateng pada konteks Pilgub itu.

“Alhamdulillah di Jateng, dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada billboard, alhamdulillah saya nomor satu (disurvey). Untuk yang mana, tunggu ya nanti di bulan Agustus saat pendaftaran, kalaupun saya mendaftar di Jateng, saya pasti ketemu lagi nanti (ketemu di Jateng), peluang menang alhamdulillah sangat besar di Jateng,” bebernya.  

Diketahui, pada Pilgub Jateng ini sejumlah tokoh mulai bermunculan punya kans besar untuk maju di kontestasi November 2024 mendatang.

Di antaranya muncul nama Bambang Wuryanto, Hendrar Prihadi dari PDI Perjuangan, Jaksa Utama Kejaksaan Agung Eko Suwarni, Ketua PKB Jateng Yusuf Chudlori. 

Termasuk pula Ketua Partai Gerindra Jateng Sudaryono yang sempat digadang-gadang maju sebagai Cagub Jateng, tapi akhirnya urung dilakukan setelah Gerindra memutuskan mengusung Irjen Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng di Pilgub 2024 ini.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network