Board Change Over, Rotary District 3420 Region VI Lantik 5 President

Lituhayu
Rotary district 3410 memgadakan Board of Change Over mengukuhkan 5 President baru Rotary, Selasa (16/7/2025

Solo, iNewskaranganyar - Rotary District 3420 Region VI menggelar Board Change Over President dengan melantik 5 ketua baru club Rotary di Solo dan Madiun.

District Governor Suzzana Chandra menjelaskan Rotary International merupakan organisasi pengabdian masyarakat yang tertua dan tersebar di seluruh dunia. Dengan 7 area fokus kegiatan yaitu  Edukasi & Literasi, Kesehatan Ibu & Anak, Ekonomi & Bisnis, Pencegahan Penyakit, Lingkungan, Perdamaian & Penanganan Konflik dan Air & Sanitasi.

"Untuk Indonesia, Rotary dibagi  menjadi 2 wilayah yaitu District 3410 membawahi wilayah Indonesia barat sampai tengah. Dan District 3420 untuk wilayah Indonesia tengah sampai timur. President club Rotary juga berganti setiap tahun serentak di bulan Juli dan memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya," tutur Suzzana.

Suzzana menjelaskan pada tahun 2024-2025 Rotary International mengangkat tema “The Magic of Rotary”.

"Dengan maksud keajaiban ini bukanlah tentang sesuatu yang menggunakan trik-trik besar. Melainkan kemampuan setiap Rotarian untuk memberikan dampak positif kepada sekitar," ujar Suzzana.

Immediate Past President Rotary Solo Kartini, Enny Werdiningsih menambahkan dalam kegiatan ini  juga mengundang para mitra masing-masing club. Yang bertujuan untuk menjaga hubungan dan silaturahmi dengan para mitra. Yang setia bekerjasama dalam menjalankan project pengabdian masyarakat.

"Dukungan mitra sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan pengabdian masyarakat yang Rotary lakukan. Agar dapat terus selaras dan bersinergi sehingga dapat tepat sasaran dalam menjalankan project-project," kata Enny.

President Rotary Club Solo Kartini, Mustika Dewi menambahkan Rotary sebagai organisasi dunia mempunyai program kerja yang jelas dan berkesinambungan.


"Rotary mempunyai agenda tahunan, program kerja yang berkelanjutan, berkesinambungan. Jadi antara President sebelumnya dengan yang baru kami tinggal melanjutkan program," kata Mustika.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diadakan pelantikan 30 member baru Rotary. Untuk semakin memperkuat Rotary agar lebih banyak lagi kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan sehingga banyak manfaat yang akan diterima.

Tahun ini ada 30 anggota baru, yakni Rotary Solo Kartini 10 anggota, Rotary Solo Sriwedari 4 anggota, Rotary Soloraya 4 anggota dan Rotarct Solo Pakarti 12 anggota.

Sejumlah tokoh yang masuk menjadi anggota baru diantaranya adalah ketua PHRI Solo Joko Sutrisno , Ferry S. Indrianto ketua Kadin Surakarta. Serta pegiat sosial founder DIWA Foundation Diah Warih Anjari dan tokoh masyarakat lainnya.

Pengukuhan 5 President Rotary yakni :

1. Rotary Club Solo Kartini dari Immediate Past President Enny Werdiningsih ke President Mustika Dewi
2. Rotary Club Solo Raya tetap dipimpin President Kristin
3. Rotary Club Solo Sriwedari dari Immediate Past President Galuh Ayu ke President Martin
4. Rotary Club Madiun Central dariImmediate Past President Isnu Haryo ke President Paulus Sutikno
5. Rotaract Solo Pakarti tetap dipimpin oleh President Gayatri. 



Editor : Puspita Priska Lituhayu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network