Gelombang Dukungan Mas Dar Gubernur Jateng Menguat, PPJT Mantap Gelorakan Sudaryono di Pilkada

Bramantyo
Persatuan Pemuda Jawa Tengah mantap dukung Sudaryono (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Persatuan Pemuda Jawa Tengah (PPJT) mantap mengantarkan dukungan penuhnya kepada Sudaryono, atau yang akrab disapa Mas Dar, dalam pertarungannya di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Gelombang dukungan ini terus mengalir deras, mewarnai berbagai daerah di Jawa Tengah, mulai dari Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Grobogan, hingga Tegal. 

Deklarasi demi deklarasi menggema, menggaungkan keyakinan para pemuda Jateng terhadap kepemimpinan Mas Dar.

Ketua Umum PPJT, Wahyu Putranto SE MM menekankan, para pemuda untuk tidak perlu khawatir lagi mengarahkan dukungan politiknya kepada Sudaryono dalam Pilgub Jateng 2024.

"Mas Dar, yang berasal dari kalangan muda, menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial di Jateng. Kiprah dan visi Mas Dar yang sejalan dengan aspirasi pemuda Jateng menjadi alasan kuat di balik dukungan penuh ini,” tegas Wahyu Putranto kepada media, Sabtu 22 Juni 2024.

Keyakinan dari PPJT tersebut didasari usai Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jumat 21 Juni 2024. 

Wahyu mengatakan, dalam pertemuan tersebut ditegaskan jika Sudaryono tetap menjadi calon gubernur dari Partai Gerindra.

“Pak Prabowo (Ketum Gerindra) memberikan instruksi dan perintah untuk Sudaryono maju ke Gubernur Jateng 2024. Dalam pemilihan gubernur, wali kota, dan bupatu, Partai Gerindra tetap mengutamakan kader internal partai,” tandasnya.

“Dari rakor yang juga diikuti PPJT salah satu poinnya yakni memastikan Mas Dar tetap maju sebagai calon gubernur Jateng. Dengan keputusan ini sekaligus menepis keraguan para pemuda dan masyarakat pada umumnya,” sambungnya.

Wahyu menandaskan, PPJT semakin yakin dan mantap dalam menentukan sikap politik organisasi yaitu mendukung dan siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah berikutnya.

Dia menguraikan, partai politik (parpol) saat ini merupakan institusi paling kuat karena memiliki akses di lini DPR, DPRD, presiden, wakil presiden, hingga sekitar 90 persen kepala daerah.

“Posisi hari ini, partai politik itu mengakses hampir semua lini. Jadi, kalau ditanya soal kuat, partai politik itu adalah institusi yang paling kuat untuk saat ini,” katanya.

PPJT tak ragu lagi mengusung nama Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah tersebut dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

PPJT juga bergerak aktif mengawal jalannya Pilkada Jateng. Mereka mengajak seluruh pemuda di wilayahnya untuk berperan aktif, mewujudkan pesta demokrasi yang jujur dan adil.
 
Dukungan PPJT ini semakin memperkuat posisi Mas Dar dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Kombinasi pengalaman, visi yang cemerlang, dan dukungan penuh dari para pemuda Jateng mengantarkan Sudaryono sebagai sosok pemimpin ideal untuk membangun Jawa Tengah pada masa lima tahun mendatang. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network