Pasca Banjir Demak, PMI Solo Kirimkan Tim Wash

Lituhayu
PMI Solo memberangkatkan Tim Wash, Jumat (23/2/2024) untuk membantu oembersihan pasca banjir Demak (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Tim Penanggulangan PMI Kota Surakarta kembali kirimkan personil untuk lakukan pembersihan fasilitas umum. Setelah 16 hari banjir melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kepala Markas PMI Kota Surakarta Budi Purwanto, M.Si memimpin langsung pemberangkatan Tim Wash pada Jumat pagi (23/02/2024).

"Kami memberangkatkan 1 Tim Wash yang terdiri dari 4 orang dan juga 2 truk tangki untuk lakukan pembersihan fasum pasca banjir di Demak ya. Setelah kemarin kami kirim tim medis dan tim medis ini sudah kembali ke Solo, hari ini ganti kita kirimkan tim wash," ujar Budi.

Rencananya setelah tim wash PMI Kota Surakarta sampai di Demak, akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti BPBD, PMI Kab. Demak dan instansi lainnya.

Diwawancara via telepon, Plh Ketua PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto menyampaikan bahwa memberangkatkan tim wash ke Demak ini atas dasar assesment dari tim PMI yang sebelumnya diberangkatkan.

"Berdasarkan hasil assesment tim yang kemarin berangkat, hari ini kami akan berangkatkan tim wash untuk lakukan pembersihan fasum pasca banjir di Demak. Tim Wash PMI Solo akan fokus ke pembersihan rumah warga, lantai, dinding juga fasilitas umum, sekolah dan sarana umum lainnya," jelas Martono.

Seiring ditugaskannya Tim Wash ke Kab. Demak, PMI Kota Surakarta berharap hal ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan pasca banjir yang melanda Demak 16 hari yang lalu akibat tanggul jebol.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network