Menguak Misteri Jalan Misteri di Kawasan Gunung Kelud

Tentry Yudvi/Net Karanganyar
Menguak Misteri "Jalan Misteri" di Kawasan Gunung Kelud (foto: Okezone)

KEDIRI, iNewskaranganyar.id - Genung Kelud menyimpan misteri yang hingga kini membuat siapa saja penasara. Salah satu misteri yang hingga kini belum terungkap di lereng Gunung Kelud, yakni "Jalan Misteri".

Bagi yang sudah pernah ke Gunung Kelud, tentu sudah tak asing lagi dengan "Jalan Misteri". Tapi bagi yang belum pernah sekalipun ke Gunung Kelud, akan bertanya-tanya apa itu "Jalan Misteri".

Bagi yang suka tantangan, coba jelajahi sebuah destinasi unik di kawasan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur, yakni "jalan misteri". Anda akan merasakan fenomena yang sangat aneh, penasaran?

Saat menuju Gunung Kelud ada sebuah "jalan misteri" di mana jalanan menanjak ini bisa dilewati dengan posisi netral. Tapi, anehnya, mobil tetap jalan mendaki, dan tidak mundur sama sekali.

Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran untuk jalan ke Gunung Kelud, dan berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, sudah banyak traveller membuktikan kejadian ajaib tersebut, dan hasilnya pun nyata.

Namun, selain mencoba "jalan misteri", Anda juga wajib banget untuk menyambangi objek wisata alamnya, sebab di sana ada sebuah kubah lava besar yang menjadi ikon cantik dari Gunung Kelud.

Setelah melewati kubah lava, Anda bisa lanjutkan perjalanan menuju Kawah Gunung Kelud yang cantik dan memukau. Danau berwarna biru toska, bercampurkan dengan pemandangan hijau dari pegunungan membuat siapapun betah untuk berwisata ke sini.

Jika sudah puas keliling kawasan, Anda pun bisa untuk mencoba mandi di kolam air panasnya. Sumber air yang alami, akan membuat tubuh, seketika segar, dan kembali segar.

Jika Anda terarik langsung saja pergi ke Kediri, dari kota kemudian lanjutkan perjalana ke Ngancar, hingga Desa Sugihwaras, di sanalah Anda akan melewati jalanan misterius. Harga tiket masuk pun sangat murah sekitar Rp5 ribu, dan akhir pekan Rp10 ribu.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network