Bakal Seru! Ini 5 Ide Permainan untuk Lomba Anak-Anak 17 Agustusan, Dijamin Meriah

Danang Prabowo
Bakal Seru! Ini 5 Ide Permainan untuk Lomba Anak-Anak 17 Agustusan, Dijamin Meriah (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 16 Agustus tinggal didepan mata. Setiap menjelang peringatan hari Kemerdekaan, sejumlah kegiatan merayakan kemerdekaan negara tercinta selalu digelar masyarakat.

Mulai perombaan khusus orang dewasa hingga anak-anak. Nah, bagi kamu yang kebetulan menjadi panitia perlombaan 17 Agustus tengah bingung mencari perlombaan apa yang pas untuk anak-anak yang aman dan tidak membahayakan, berikut iNewskaranganyar.id merekomendasinyannya.

1. Memindakan Karet ke Ember

Memindahkan karet kedalam ember mungkin bisa menjadi pilihan untuk perlombaan khusus anak anak di perayaan 17 Agustus. Dimana, dalam perlombaan ini, dituntut kerjasama tim. Dimana dalam satu tim ada 4 orang.

Mereka dituntut memindahkan karet dengan menggunakan sedotan plastik. Dimana, anak pada barisan pertama, dengan menggunakan sedotan, mengambil kumpulan karet didalam ember. Kemudian, dengan menggunakan sedotan, karet itu diangkut untuk diberikan ke temannya yang ada dibarisan kedua.

Butuh kejelian dan kehati-hatian saat mengoperkan karet ke temannya. Setelah karet berhasil dipindah, teman barisan kedua memberikan pada temannya yang ada di barisan kedua. Begitu pula yang ada di nomer dua memindahlan ke ketemannya yang ada di nomer empat. Dan temannya yang ada di nomer empat, memasukannya kedalam ember.

Kemudian, setelah batas waktu habis, karen yang sudah dipindahkan dihitung. Pemenangannya siapa yang mampu mengumpulkan paling banyak, dialah pemenangannya.

2. Memindahkan Balon

Memindahkan balon dengan menggunakan gelas minuman plastik bisa jadi pilihan untuk perlombaan. Sama seperti memindahkan karet menggunakan sedotan, memindahkan gelas plastik menggunakan balon, membutuhkan kerja sama tim.

Cara permainan ini diawali dengan menyatukan gelas plastik yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian, perserta pertama, meniup balon agar bisa mengangkat gelas plastik. Kemudian gelas plastik itu diberikan pada temannya. Begitupula temannya, setelah balon yang ditiupkan pada gelas plastik yang kosong pas, balon itupun diberikan pada temannya dibarisan ketiga. Dan kemudian diberikan pada temannya di barisan keempat.

Dan yang bertugas di barisan nomer empat, memasukan balon itu kedalam ember. Siapa yang paling banyak memasukan gelas plastik kedalam ember, dialah pemenangannya. Ingat, bila ada yang memegang gelas plastik menggunakan tangan, dianggap kalah.

3. Mewarnai

Lomba mewarnai menjadi pilihan yang tepat untuk anak-anak usia TK kebawah. Mereka bisa mengeluarkan kreativitas masing-masing.

4. Lari Kelereng

Permainan anak-anak selanjutnya ada lari kelereng. Jenis lomba simpel yang mudah disiapkan dan jadi lomba legendaris karena sering diadakan.

5. Makan Kerupuk

Permainan ini termasuk permainan legendaris dan kerap dimainkan dalam lomba perayaan 17 Agustus.

Akan lebih menyenangkan, bila kerupuk yang digantung, diberi kecap. Bisa dibayangkan seperti apa wajah anak-anak yang makan kerupuk yang telah diberi kecap.

Itulah rekomendasi permainan untuk lomba-lomba 17an yang bisa jadi referensi untuk panitia. Pilih mana yang mau dilakukan. Dapatkan informasi lengkap lainnya hanya di iNewskaranganyar.id ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network