Pria Tenggelam di Setu Tujuh Muara Pamulang Ditemukan

Doni Mahendro
Pria Tenggelam di Setu Tujuh Muara Pamulang Ditemukan (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id  - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Korban ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB dalam kondisi meninggal dunia pada radius kurang lebih 20 meter dari lokasi kejadian.  Korban ditemukan setelah unsur SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan jangkar sehingga akhirnya tersangkut pada tubuh korban pada kedalaman 4 meter dan langsung ditarik ke atas, Selasa 20 Juni 2023.

Dantim Kantor SAR Jakarta,Aprianto Praptomo mengatakan, upaya pencarian juga dilakukan dengan proses penyelaman. Namun, kata Aprianto, tidak membuahkan hasil di sekitar lokasi kejadian karena visibility terbatas dan akhirnya pencarian dilanjutkan dengan menyisir menggunakan perahu karet dan jangkar hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian.

"Korban akhirnya kita temukan siang ini dan langsung dievakuasi menuju RSUD Tangerang Selatan untuk dilakukan proses selanjutnya," terang Aprianto Praptomo.

Puluhan personil SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pamulang, Koramil Pamulang, Damkar Tangerang Selatan, Relawan Pelopor, Relawan Ganespa, OCC, WMI, Relawan TEAT, dan masyarakat.

Seperti diketahui korban atas nama Ilyas Gamelani (26) tenggelam ketika sedang mengambil jaketnya pada selasa (20/6) dini hari di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network