DPC APDESI Karanganyar Apresiasi Pilkades Serentak Aman dan Lancar

Bramantyo
Ketua Adepsi Karanganyar Haryanta mengaspresiasi Pemkab karanganyar yang profesional menggelar dan mengamankan jalannya Pilkades Serentak di 11 Desa (Foto: iNewsKaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap pertama di kabupaten Karangnyar dilaksanakan serentak  di 11 desa, hari ini Rabu (9/11/2022).

Yakni Desa Blulukan dan Klodran di Kecamatan Colomadu, Desa Buntar dan Kaliboto (Mojogedang), Desa Ngadiluwih (Matesih), Desa Dukuh (Ngargoyoso), Desa Toh Kuning dan Harjosari (Karangpandan), serta Desa Petung dan Wonokeling (Jatiyoso).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Kabupaten Karanganyar Haryanta SE MM mengapresiasi pelaksanaan Pilkades  berlangsung lancar, aman dan kondusif. 

Pihaknya menerjunkan anggota APDESI untuk turun juga ke lokasi untuk memantau secara langsung kondisi Pilkades di masing-masing wilayah. Menurutnya hasil laporan yang masuk kondisinya aman, lancar. Hal itu juga tidak lepas dari kesadaran dan peran serta masyarakat untuk menyukseskan jalannya Pilkades.


Ketua APDESI Karanganyar Haryanta mendampingi anggota FPRD dari Fraksi PDIP Eni mengecek pelaksanaan Pilkades di Desa Ngijo Tasikmadu Karanganyar (Foto: Ist)

 

Sebelumnya APDESI juga sudah  berkoordinasi dengan 11 desa yang menggelar Pilkades hari ini. Agar pilkada berjalan lancar dan sukses. Termasuk menerjunkan anggota APDESI untuk pantauan di wilayah yang sedang mengelar pilkades.

"Hasil laporan dari anggota APDESI animo masyarakat  juga benar-benar baik. Tingkat partisipasi untuk hadir dan  memilih antara 80-90 persen," paparnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada kepada seluruh warga masyarakat khususnya di desa-desa yang melaksanakan Pilkades termasuk panitia Pilkades. 

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat khususnya di desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahap ini juga kepada panitia Pilkades yang sukses menggelar tanpa ada gesekan,"tandasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network