7 Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala Hingga Kaki Menurut Primbon Jawa

Ditya Arnanta/Net
Mitos kejatuhan Cicak menurut Primbon Jawa (Foto: iNews.id)

KARANGANYAR,iNews.id - Ada banyak mitos berkembang di Indonesia. Kebanyakan mitos-mitos ini selalu diyakini kebenarannya oleh masyarakat. Salah satunya Mitos kejatuhan cicak.

Mitos kejatuhan cicak bukan barang baru di Indonesia. Pasalnya hewan melata ini memang dikenal dalam berbagai kepercayaan memancarkan energi negatif bagi manusia.

Dalam kepercayaan primbon, kejatuhan cicak adalah pertanda akan terjadi kesialan. Seperti kejatuhan cicak di kepala pertanda akan muncul seseorang yang akan mengganggu ketenangan hidup.

kejatuhan cicak pertanda

1. Kehilangan orang tersayang

jika anggota tubuh anda kejatuhan cicak hal ini dipercaya akan terjadi hal buruk orang-orang tersayang. lebih parah lagi hal ini ditandai sebagai pertanda akan datangnya berita kematian.

Selain itu orang yang kejatuhan cicak akan bertikai orang terdekat seperti teman atau pacar jika tidak waspada hubungan kalian akan bisa kandas begitu saja.

2. Kejatuhan Kotoran Cicak Akan Sakit.

Konon cicak digunakan oleh dukun atau paranormal untuk mengirim santet dan penyakit oleh karena itu banyak orang menghindari cicak yang membuang kotoran.Jika sampai terkena kotoran segera membersihkan diri dan menghentikan segala aktifitas diluar rumah. menurut mitos, orang yang kejatuhan kotoran cicak akan menurun.

3. Kejatuhan Cicak di Kaki

Kejatuhan cicak di kaki pertanda nasib buruk. Biasannya ini dihubungkan dengan kerugian finansial, kesehatan yang buruk dan selalu gagalnya rencana yang sudah tersusun. Dan kaki yang dipanjat oleh cicak maka hal buruk akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini berhubungan dengan orang yang akan merugikan bahkan mempersulit kehidupanmu. 

4. Kejatuhan Cicak di Tangan Pertanda Baik

Meskipun kejatuhan cicak berbicara tentang keburukan, mitos yang satu ini berbicara tentang kebalikannya. Pasalnya orang yang kejatuhan cicak ditangan, akan mendapatkan pekerjaan baru.

5. Kejatuhan Cicak di Pundak

Kejatuhan Cicak di Pundak memiliki mitos yang buruk. Konon katanya jika kamu kejatuhan cicak di pundak, orang yang kamu sayangi akan mendapat kesialan. Baik itu perihal keuangan ataupun karir.

6. Kejatuhan Cicak di atas Pantat

Kejatuhan Cicak di atas pantan memiliki mitos kamu akan mendapatkan keberuntungan entah itu dalam hal pertemanan, rezeki yang melimpah, ataupun performa karir meningkat.

7. Kejatuhan Cicak di Paha

Kejatuhan Cicak di Paha memiliki mitos akan datang musibah yang berasal dari orang lain. Jika cicak tersebut jatuh di paha kanan, maka masalah akan datang dari orang yang kamu kenal. Berbeda dengan kejatuhan cicak di paha kiri, konon masalah tersebut datang dari orang yang tidak dikenal.

Demikian mitos kejatuhan cicak yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu janganlah kamu percayai sepenuhnya. Karena kebenaran hanya milik Allah SWT. Dan hanya Allah SWT lah yang mengatur semuannya. Tanpa ijin dari Allah SWT, semuanya tidak mungkin terjadi. Maka, tetap jalani hidup dengan semangat meski kamu kejatuhan cicak.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network