get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ilyas Akbar, Anggota Dewan Termuda di Karanganyar yang Bakal Jabat Wakil Ketua DPRD

Golkar Solo Bergejolak, Kader Sepakat Ketua Dilengserkan

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:23 WIB
header img
Lukas Suryantoro ketika memberikan keterangan pers didampingi pengurus Partai Golkar (Foto: Herry Honggo)

SOLO, iNews.id - Ratusan kader yang tergabung dalam Forum Peduli Partai Golkar Surakarta (FP2GS) melakukan mosi tidak percaya dan bergerak untuk menyelamatkan Partai Golkar, mendesak Pimpinan Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah untuk segera melengserkan Ketua DPD Golkar Solo, RM Koes Rahardjo SH, agar partai berlambang pohon beringin ini bangkit dan terbebas dari kehancuran.

Hal itu tertuang dalam surat pernyataan FP2GS yang ditanda tangani ketua Lukas Suryantoro dan Sekretaris Kusumo Nindito.

“Kondisi tersebut jelas tidak sehat bagi kehidupan demokrasi di tubuh Partai Golkar Surakarta, selama dipimpin Koes Raharjo” ujar Lukas Suryantoro, Ketua FP2GS saat membacakan mosi tidak percaya tersebut tadi malam, Senin (13/6/2022) malam.

FP2GS menyatakan siap berjuang untuk menyukseskan Partai Golkar dengan meraih minimal 7 kursi di DPRD Solo. FP2GS juga siap mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang. 

Dalam acara yang bertajuk Silaturahmi Partai Golkar Surakarta itu dihadiri ratusan kader Partai Golkar, sebagai  bentuk dukungan.

Acara trsebut juga dihadiri sejumlah tokoh Golkar Solo, diantaranya Bandung Joko Suryono, Drs Taufiqurahman, Agus Nuryanto, Ir H Margono serta wakil dari organisasi sayap Partai Golkar seperti MKGR, Kosgoro, AMPI, HWK dan lain-lain.

Gerakan tersebut merupakan pernyataan sikap dari FP2 GS atas keprihatinan terhadap kepemimpinan RM Koes Raharjo, SH yang sangat rapuh, terpecah belah dan diambang kehancuran. 

Selain itu juga siap berjuang dan berkomitmen untuk mensukseskan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dengan meraih suara sebanyak-banyaknya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut