get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Tonton Disini

Hajar Kuwait, Timnas Indonesia Bertengger Posisi Kedua Grup A Piala Asia Tempel Ketat Yordania

Kamis, 09 Juni 2022 | 09:36 WIB
header img
Timnas Indonesia menang atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@pssi)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia bertengger pada posisi kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah pada matchday pertama menghajar Timnas Kuwait dengan skor akhir 2-1.

Posisi pertama Grup A ditempati Timnas Yodrania.  Timnas Yordania memimpin klasemen setelah menaklukan Nepal dengan skor 2-0. Sebenarnya antara Timnas Indonesia dan Yordania memiliki nilai sama. Namun, Timnas kalah dalan selisih gol, maka Yordania berada di puncak klasemen sementara grup A.

Sementara pada grup lainnya, sebanyak 24 tim yang juga telah menyelesaikan pertandingan perdana, di Grup B ada Palestina yang memimpin klasemen. 

Palestina berada di puncak setelah menang 1-0 atas Mongolia. Sementara itu, posisi dua dan tiga Grup B ditempati Filipina dan Yaman yang mengemas satu angka.

Kemudian posisi satu dan dua Grup C diisi Uzbekistan dan Thailand dengan tiga poin. Uzbekistan menang 3-0 atas Sri Lanka, sedangkan Thailand menghajar Maladewa 3-0.

Bagaimana dengan Grup D, E dan F? Grup D, posisi satu dan dua ditempati India dan Hong Kong yang mengoleksi tiga angka. Kemudian, posisi satu dan dua Grup E diisi tuan rumah Malaysia dan Bahrain yang mendulang tiga poin. Terakhir, ada Tajikistan dan Kirgizstan yang menempati posisi satu dan dua Grup F dengan tiga angka.

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023. Sanggup lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia?

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut