get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Waktu Berbuka Puasa Ponorogo dan Sekitarnya Jumat 24 Maret 2023

Mobil Milik Warga Karanganyar, Kecebur Tlaga Ngebel Ponorogo Berhasil di Evakuasi

Sabtu, 04 Juni 2022 | 16:41 WIB
header img
Sebuah mobil kijang tercebur ke tlaga di Ponorogo (Foto: Ist)

PONOROGO, iNews.id - Sebuah mobil Toyota Kijang LGX tercebur di telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (11/6/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun iNewskaranganyar.id, diketahui mobil nopol AD1140 GF yang tercebur di tlaga Ngebel sedalam 15 meter itu milik Fayakun (50) warga Desa Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar. 

Peristiwa itu terjadi Jumat (3/6/2022) kemarin, sekira pukul 16.00 WIB.

Saat itu mobil milik Fayakun (50) tengah dikendarai Sarno warga Desa Salam, Karangpandan, Karanganyar. 

Sesampai di TKP mobil yang tengah mengangkut lima orang itu berhenti disebuah rumah makan.

Saat tengah makan, hujan gerimis turun. Supir berinisiatif memindahkan parkir mobil dari posisi awal dipindah menghadap rumah makan dengan kondisi menanjak.

Padahal dari pengakuan supir, dirinya sudah menadirk Handrem. Namun, meski sudah menarik handrem, mobil tetap meluncur kearah tlaga.

Melihat mobil berjalan mundur, supir berusaha menahan laju mobil yang berjalan mundur itu. Karena tak kuat menahan, akhirnya mereka pun melepas mobil dan membiarkan mobil itu masuk kedalam tlaga.

"Ya saya takut daripada semua penumpang tercebur ke Telaga gegara menahan mobil maka akhirnya dilepas sebab jaraknya sudah sangat dekat dengan telaga," ungkap Fayakun (50) pemilik mobil pada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Proses evakuasi mobil dari dalam tlaga membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan mobil derek dan perahu, mobil itu diangkat dari tlaga. Selama berlangsungnya proses evakuasi, banyak yang menonton proses evakuasi tersebut.

"Setelah berhasil dievakuasi mobil dinaikkan Towing dibawa ke Karanganyar" tandas Fayakun.

Fayakun menjelaskan berdasar pengakuan Sarno sang sopir, pada saat diparkir mobil itu sudah pada posisi handrem. Namun diduga karena faktor licin usai gerimis menyebabkan mobil tergelincir.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut