get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Muncul Foto Gibran Bersanding Dengan Foto Ayahnya dan Presiden Sebelumnya, Begini Reaksinya

Selasa, 31 Mei 2022 | 21:22 WIB
header img
Foto Gibran sejajar dengan ayahnya dan presiden Jokowi terpasang (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku belum melihat secara langsung spanduk yang memuat gambar foto dirinya bersanding dengan foto ayahnya, Presiden Joko Widodo dan seluruh presiden Indonesia mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

Apalagi dalam spanduk yang terpasang di di salah satu showroom motor di Jalan Veteran No. 341 Tipes, Serengan, Solo itu dirinya disebut sebagai calon Presiden ke 9 dimasa depan.

“Tidak paham saya, belum lihat spanduknya juga. Tidak kenal (pemasangnya). Kan inisiatifnya ya monggo," papar Gibran, Selasa (31/5/2022).

Gibran juga menyatakan saat ini belum berpikiran untuk mencalonkan diri untuk menjadi presiden. Dirinya masih ingin fokus membangun kota Solo agar semakin baik lagi kedepannya.  

"Saya juga tidak mencalonkan diri jadi presiden, nanti saja. Kalau capres ya biar yang senior-senior aja. Saya tak fokus di sini (Solo) dulu," tegas Gibran.  

Sementara itu Andi Setiawan, pemilik rumah yang memasang spanduk tersebut mengatakan jika spanduk tersebut telah terpasang sejak Sabtu (28/5/2022) kemarin.  Pemasangan itu atas inisiatif dirinya sendiri. 

"Ini inisiatif saya sendiri dan tidak ada perintah dari siapapun juga," ucapnya. 

Alasan memasang gambar Gibran sebagai presiden masa depan, dirinya melihat Gibran masuk kriteria. Tidak banyak bicara namun kinerja kerjanya bagus dan bisa terselesaikan dengan baik.  

"Gibran sosok pemimpin muda yang tidak banyak ngomong namun semua terselesaikan dengan baik," terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut