get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Polusi Udara Buruk, Penyakit Mematikan Intai Warga Jakarta

Nyeri Sendi, Coba Pengobatan Herbal Alami di Jamin Tok Cer

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:14 WIB
header img
hampir sebagian orang pernah dan merasakan sakitnya. Salah satunya nyeri di bagian lutut (Foto: ilustrasi/Pixebay)

SOLO, iNews.id - Nyeri sendi, hampir sebagian orang pernah dan merasakan sakitnya. Salah satunya nyeri di bagian lutut. Penyebab nyeri sendi juga beragam dengan tingkat keparahan yang berbeda 

Penyebabnya juga beragam, karena  faktor cedera akibat jatuh. Kemudian karena penyakit seperti radang sendi yang menjadi penyebab umum nyeri lutut.

Osteoarthritis, juga disebut artritis degeneratif dan beberapa sebab lainnya.  

Dilansir dari Step to Health, ada beberapa pengobatan tradisional (herbal) yang bisa mengurangi rasa sakit di bagian lutut.

Terapi untuk menyembuhkan nyeri lutut secara alami juga dapat berguna untuk meredakannya. Jangan ragu untuk mencobanya!

1. Kunyit 
Sebuah uji klinis yang diterbitkan dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine, mengungkapkan bahwa kurkumin, senyawa aktif dalam kunyit, dapat menggantikan obat penghilang rasa sakit tradisional seperti ibuprofen dalam pengobatan osteoartritis lutut.

Minum obat anti inflamasi hanya di bawah pengawasan medis. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter anda. Meskipun gejala ini dapat hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, gejala ini juga dapat memburuk.

2. Minyak zaitun 

Diketahui kandungan asam lemak omega 3 dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat baik untuk membantu mengatasi rasa sakit. 

Menurut berbagai penelitian minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang, antara lain, membantu meningkatkan sirkulasi. Baik diminum secara langsung, atau oleskan dalam pijatan.

3. Kompres Dengan Es Batu

Jika Anda mengalami nyeri dan peradangan lutut, kompres es bisa sangat bermanfaat. Dingin menenangkan rasa sakit atau sensasi terbakar, dan meningkatkan sirkulasi. Idealnya, terapkan selama sekitar 15 hingga 20 menit untuk mendapatkan hasil yang baik.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut