get app
inews
Aa Read Next : Sambut Kedatangan Gus Miftah, Gibran Santai Pakai Jersey Persebaya Surabaya

Nania Yusuf Putuskan Kembali Masuk Islam Setelah 12 Tahun Murtad

Senin, 23 Mei 2022 | 11:35 WIB
header img
Nania Yusuf Putuskan Kembali Masuk Islam setelah 12 tahun murtad dibawah bimbingan Gus Miftah (Foto: tangkapan layar@nania yusuf)

JAKARTA, iNews.id - Nania Yusuf pelantun Cintaku Bukan Begini akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 12 tahun menjadi penganut agama Kristen.

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol ini memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan Gus Miftah setelah dalam hatinya terjadi perang batin yang cukup dahsyat.

"Pas lagi diam saya sering berpikir, 'Nanti kalau misalnya meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen?' Karena bagaimanapun keluarga besar belum menerima saya sebagai Kristen," ujarnya dikutip dari channel Official NitNot di YouTube, pada Minggu (22/5/2022).

Tak hanya itu saja, saat dirinya pulang pada Ramadan 2022, Nania memijit kaki sang ibu. Saat memijat kaki orang yang setelah melahirkan ini, dirinya pun berpikir siapa nanti yang memandikan ibunya bila meninggal.

"Saat itu, timbul pertanyaan di hati saya, 'Nanti, kalau mami meninggal, siapa yang memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?'," imbuhnya.

Saat itulah keyakinan Nania kembali ke Islam semakin kuat. Meskipun saat memutuskan memeluk agama Kristen dirinya pun mendapatkan restu. Meskipun Nania sadar, bila restu yang diberikan orang tuannya itu tidak sepenuhnya diberikan.

Pertanyaan sederhana 3 tahun lalu itu, diakui pelantun Cintaku Bukan Begini, begitu menghantui perasaannya.

Dia kemudian berusaha mengosongkan hatinya dan saat itulah dia memutuskan untuk kembali memeluk Islam. 

Keinginan untuk menjadi mualaf kemudian disampaikan Nania Yusuf pada kedua orangtuanya. Saat itu, kedua orangtuanya terlihat begitu lega dan bahagia. "Mereka jadi enteng. "Saya akan menjadikan yang kemarin sebagai pengalaman hidup. Tolong doakan saya bisa istiqomah dengan Islam sampai akhir hayat."

Proses syahadat dilakukannya di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei 2022. Gus Miftah yang membimbing Nania Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat mengaku, sudah bisa menebak sang penyanyi akan kembali ke Islam saat pertama berkenalan pada Ramadan 2021. 

"Waktu itu, saya bilang dalam hati kayaknya anak ini akan kembali Islam. Ada feeling saja. Saya enggak pernah ajak dia, cuma saya doakan. Lalu manajer beliau telepon dan bilang Nania Yusuf akan kembali ke Islam," ujar Gus Miftah.*

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut