get app
inews
Aa Read Next : Koalisi 9 Parpol Non Parlemen Mantap Dukung Ilyas Jadi Bupati Karanganyar

Golkar Jateng Siap All Out Bareng PAN & PPP, Juliyatmono: Endingnya Pemilu Menang,Airlangga Presiden

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:30 WIB
header img
Sekertaris DPD Partai Golkar Jateng yang juga Bupati Karanganyar Juliyatmono siap All Out memperkuat koalisi di Daerah (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SEMARANG, iNews.id - Sekertaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono siap all out memperkuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP di daerah.

Menurut Juliyatmono, konsolidasi antar tiga partai politik, menyusul koalisi Indonesia Bersatu, baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten, dengan dua parpol lainnya, yaitu PPP dan PAN segera dilakukan.

Konsolidasi ini bagian dari tindaklanjut terbentuknya koalisi yang dilakukan tiga Ketua Umum, setelah pertemuan Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartanto dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Menteng Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5/2022) lalu.

"Organisasi dibawah harus tunduk. Keputusan itu harus disosialisasikan, termasuk konsolidasi di tingkat provinsi kota antara Golkar-PAN-PPP,"papar Juliyatmono, dalam siaran rilis yang diterima.

Juliyatmono memuji Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Partai Golkar, PAN dan PPP merupakan terobosan yang sangat terobosan bagus.

Pasalnya, koalisi tiga parpol ini sudah dibangun jauh hari sebelum perhelatan akbar pesta Demokrasi. Dan ini sekaligus komitmen ketiga parpol secara bersama-sama menyongsong Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

"Mudah-mudahan sampai pemilu nanti solid terus. Siapa yang dicapreskan, siapa wapresnya pasti tiga ini intens komunikasi. Karena dari itu yang besar kursinya Golkar, mestinya yang memimpin Golkar, capresnya Golkar,"papar Juliyatmono.

Dia menambahkan, terkait capres DPD Golkar Jateng memastikan menyegel keputusan partai. Hingga hari ini, Golkar mengusung dan mencapreskan Ketum Airlangga Hartarto. Maka dari itu harus disosialisasikan terus menerus.

"Coblosan presidennya hingga hari ini Pak Ketum (Airlangga Hartarto) ya Pak Ketum, itu makin kenceng, makin kenceng. Makin intens, makin intens endingya goal pemilu menang. Rakyat punya harapan baru untuk sejahtera dan lebih bagus," tutur dia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut