get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Gaya Gibran Kala Awali CFD di Kota Solo, Pakai Kaos Bertuliskan Jakarta vs Everybody Sambil Gowes

Minggu, 15 Mei 2022 | 12:13 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka awali CFD di Kota Solo setelah vakum 2 tahun menyusul Pandemi Covid-19 sambil gowes (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNews.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengawali kembali dibukannya Car free Day setelah dua tahun ditutup menyusul Pandemi Covid-19.

Menandai kembali dibukannya Car Free Day yang pertama digagas oleh ayahnya Presiden Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Walikota Solo, suami dari Selvi Ananda ini gowes naik sepeda onthel menelusuri ruas jalan Slamet Riyadi.

Gibran terlihat begitu santai. Sambil naik sepeda sepeda lipat, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini berangkat dari Rumah Dinas Loji Gandrung.

Sepanjang jalan Slamet Riyadi, Gibran yang saat ini memakai hodie berwarna hitam dengan tulisan Jakarta vs Everybody, celana pendek motif army dan sepatu Nike ini menyapa warga Kota Solo yang telah memadati kawasan Car Free Day sejak pukul 6.00 WIB.

Momen Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau Car Free Day (CFD) menarik perhatian masyarakat yang datang. Gibran yang menaiki sepeda itu berjalan dari Loji Gandrung hingga ke Benteng Vastenburg. Lalu, kembali lagi ke timur untuk meninjau CFD, di hadang warga hanya sekedar meminta foto.

"Mas Wali Minta foto bareng dong, terimakasih," pinta salah satu warga yang meminta foto.

Usai melayani warga berfoto, Gibran melanjutkan jalannya sepeda namun lagi - lagi putra Sulung Presiden Jokowi ini kembali dihadang warga untuk meminta foto bersama.

"Pak Wali, minta foto dong," ujar salah seorang warga.

Gibran pun terlihat begitu sabar melayani permintaan warga untuk foto bareng dirinya. Gibran mengaku tidak keberatan dan hal tersebut sudah biasa. Justru dirinya merasa bersalah bila tidak bisa memenuhi warga yang ingin berswafoto bareng dirinya

"Tiap hari udah gitu (minta foto) kalau ketemu warga," ujar Gibran.

Makin siang, jalan utama di Kota Solo itu dipenuhi masyarakat yang datang dengan berjalan kaki baik dari arah barat ke timur maupun sebaliknya.

Gibran meninjau dari Loji menuju ke Benteng Vastenburg di jalan Jendral Sudirman lalu kembali ke Jalan Slamet Riyadi di sisi timur. Dirinya mengaku antusias masyarakat di hari pertama CFD ini memang sangat besar.  Menurutnya, lokasi di Beteng Vastenburg masih sepi dan masih bisa ditempati oleh pedagang.

"Mungkin warga belum tau kalau sampai Balai Kota," ujarnya.

Menurutnya, para pedagang nanti juga bisa diarahkan untuk berjualan di Benteng Vastenburg.

"Nanti kita arahkan kesana (Benteng Vastenburg), biar dievaluasi dulu,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut