get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Tinggal Menghitung Hari, Presiden Jokowi Bakal Jadi Wali Nikah Adiknya dengan Ketua MK

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:19 WIB
header img
Presiden Jokowi direncanakan jadi Wali Nikah Adiknya dengan Ketua MK (Foto: iNews.id)

SOLO, iNews.id - Rencana pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tinggal menghitung hari. Bila sesuai jadwal, pernikahan keduannya bakal digelar pada 26 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan adiknya itu. Pasalnya, ayah dari pengantin wanita yang juga Presiden Jokowi telah meninggal dunia.

"Seluruh berkas persyaratan telah lengkap sejak 9 Mei 2022 lalu. Tinggal pelaksanaan saja,"papar Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar, Rabu (11/5/2022).

Pihak KUA selanjutnya, ungkap Arbai'in akan melakukan pencocokan data kedua mempelai dan wali nikah serta saksi-saksi. Selanjutnya baru pelaksanaan akad nikah. 

"Inshallah tanggal 26 Mei pelaksanaan. Rencana di Gedung Graha Saba Buana, Sumber,"ungkapnya lagi.

Menyangkut pelaksanaan akad nikah, tidak ada yg berubah. Semua prosesi sama. Diawali pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al Quran, kotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, serta penandatanganan buku nikah dan penutupan.

Terpisah, Walikota Solo yang kebetulan keponakan dari Idayati, Gibran Rakabuming Raka mengatakan semua persiapan pernikahan hingga resepsi usai ijab kabul seluruhnya telah siap.

"Tanggal 25, pokoke aman, beres semua," papar Gibran.

Saat ditanya apakah dalam pernikahan bibinya atau tantenya itu Gibran bakal menjadi among tamu, suami dari Selvi Ananda ini enggan menjawab.

"Saya hanya mengawal saja. Pokoknya aman, Tinggal hari H nya saja," terang Gibran.

Seperti yang pernah diberikan sebelumnya, Anwar Usman secara resmi telah melamar adik Presiden Jokowi, Idayati di Kota Solo pada Sabtu 12 Maret 2022 lalu. Bahkan orang noner satu di Indonesia itu menghadiri langsung prosesi lamaran adiknya itu  

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut